Sukses


Piala Indonesia: PSIS Pasang Target Menang Telak atas Persibat

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang tak ingin menyia-nyiakan kesempatan saat menjamu Persibat Batang pada leg pertama 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (5/2/2019) sore. Tim berjulukan Mahesa Jenar ini memasang target menang dengan selisih gol banyak atas Persibat.

Jika mampu menang besar pada pertemuan pertama, tugas PSIS pada leg kedua saat bertandang ke markas Persibat bakal lebih mudah. Apalagi dengan jadwal yang begitu padat membuat tim pelatih PSIS harus memutar otak menyusun strategi menjaga kebugaran pemain.

Hanya tiga hari berselang setelah leg pertama, PSIS dan Persibat akan kembali bertemu pada pertemuan kedua di Stadion Moch Sarengat, Batang. Asisten pelatih PSIS, Widyantoro mengatakan kesempatan pertama wajib diraih dengan kemenangan yang maksimal, demi memudahkan pekerjaan pada leg kedua.

"Kami ingin menang dengan skor yang kira-kira cukup aman untuk leg kedua. Jadi kami bisa lebih mudah dalam menjalankan rotasi maupun menggunakan strategi lain," terang Widyantoro, Senin (4/2/2019).

Pria yang akrab disapa Wiwid itu berharap para pemain tak terbebani dengan target menang besar. Namun Joko Ribowo dan kawan-kawan termotivasi untuk mengalahkan sesama tim pantai utara Jawa Tengah itu. Wiwid juga meminta kepada para pemainnya untuk pantang meremehkan Persibat meski kastanya di bawah PSIS.

"Ada beberapa rencana yang sudah kami siapkan, termasuk bila nanti laga berakhir dengan skor tipis atau bahkan seri. Sudah disiapkan sejak awal polanya agar PSIS Semarang bisa lolos ke babak selanjutnya," tandas mantan nahkoda tim Persis Solo ini.

   

Video Populer

Foto Populer