Sukses


Piala Indonesia: Persinga Dipastikan Menjamu Persebaya 9 Februari di Surabaya

Bola.com, Surabaya - Setelah terkatung-katung hampir setengah bulan, PSSI akhirnya resmi merilis jadwal terbaru leg pertama babak 32 Besar Piala Indonesia antara Persinga kontra Persebaya.

Menurut asisten pelatih Persinga Lulut Kistono pasukannya akan menjamu Bajul Ijo di Lapangan Bumimoro Surabaya, 9 Februari mendatang. Status Persinga sebagai tuan rumah.

"Semoga jadwal ini tak berubah lagi. Karena sangat berpengaruh pada teknis dan psikis pemain. Berikutnya, kami bisa mengatur kondisi pemain agar mencapai titik puncak pada pertandingan nanti," tutur Lulut.

Derby Jatim ini dua kali diundur. Seharusnya Persinga dan Persebaya bentrok pada 22 Januari lalu. Sejatinya pula, pada 30 Januari lalu giliran Persebaya sebagai tuan rumah untuk leg kedua.

"Dari sisi finansial penundaan ini berimbas pada operasional tim. Tapi itu urusan manajemen, kami hanya menjalani rutinitas latihan dan bertanding," ujar Lulut.

Apalagi, lanjut mantan asisten pelatih Persebaya ini, seharusnya kontrak para pemain dan pelatih sudah berakhir usai perhelatan Liga 3 lalu.

"Namun kami harus pegang komitmen dengan manajemen untuk menyelesaikan Piala Indonesia ini. Kami ingin segera bertanding dan menyelesaikan kewajiban. Tapi bukan berarti kami akan asal-asalan menghadapi Persebaya," kata Lulut Kistono.

Video Populer

Foto Populer