Sukses


Kurnia Sandy Bicara Kans M. Ridwan Gabung Madura United

Bola.com, Bangkalan - Mantan kiper Persela Lamongan, M. Ridwan, mencoba peruntungan bersama Madura United. Pemain kelahiran Tangerang itu akan menjalani trial bersama Laskar Sape Kerap selama sepekan. 

“Dia hanya disepakati (menjalani trial) selama satu minggu. Kalau memenuhi standar kami, kenapa tidak. Kami akan melihat kondisinya,” kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United. 

Ridwan sudah mulai muncul bersama Madura United saat laga uji coba melawan Timnas Indonesia, Selasa sore (12/2/2019). Saat itu, dia terlihat berada di tribune VIP Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, menyaksikan pertandingan. 

Kiper berusia 27 tahun itu kemudian mengikuti latihan bersama Madura United sejak Rabu (13/2/2019). Dia langsung ambil bagian dalam sesi game bersama dua penjaga gawang muda Madura United, Rafit Ikhanuddin dan Fawaid Ansory. 

Pelatih kiper Madura United, Kurnia Sandy ingin memantau terlebih dahulu penampilan Ridwan selama sepekan nanti. Dia tidak akan terburu-buru mengambil keputusan soal rekrutmen mantan kiper Persib Bandung dan Semen Padang itu. 

“Saya masih belum bisa berbicara banyak soal dia. Dia baru bergabung dan harus merasakan suasana baru di sini dan pola latihan di sini. Kalau bisa (adaptasi), ya lanjut ataupun tidak,” ujar Kurnia Sandy. 

Meski berstatus trial Ridwan mengaku senang bisa mendapat kesempatan ini. Jika bergabung Madura United, dia akan mengalami lonjakan karier setelah musim lalu membela Persela Lamongan dan mencatatkan 11 penampilan di Liga 1 2018.

“Pastinya senang sekali dapat kesempatan menunjukkan kemmapuan di klub besar ini. Harapannya, pasti bisa berlanjut terus musim ini bersama teman-teman baru yabg tadi menyambut saya baik sekali,” ucap Ridwan. 

Sampai sekarang, Madura United telah memiliki M. Ridho Djazulie dan Satria Tama untuk menghuni skuat senior. Sebelumnya, eks kiper Persiba Balikpapan, Dian Agus juga sempat menjalani trial. Namun, Dian Agus kini telah berlabug ke Persela.

Video Populer

Foto Populer