Sukses


Darije Kalezic Optimistis Menatap Piala AFC Seusai Kalahkan Perseru di Piala Indonesia

Bola.com, Makassar - PSM Makassar menekuk Perseru Serui 3-0 pada leg kedua babak 16 Besar Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (20/2/2019). Gol Juku Eja masing-masing dicetak Ferdinand Sinaga menit ke-18 dan 58, serta Bayu Gatra di menit ke-62.

Keberhasilan PSM ke babak 8 Besar sudah diprediksi pelatih Darije Kalezic. Pelatih asal Bosnia itu menilai penampilan Perseru tidak menunjukkan diri sebagai tim yang berada di level tertinggi.

"Meski begitu saya puas dengan apa yang diperlihatkan pemain ada dua partai terakhir," ujar Darije pada sesi konferensi pers seusai pertandingan.

Menurut Darije, setelah PSM melakoni dua laga resmi, ia sudah mendapatkan gambaran formasi tim yang akan menghadapi tuan rumah Home United (Singapura) pada laga perdana Grup H Piala AFC, Rabu (27/2/2019).

"Setelah dua laga ini, saya tinggal fokus pada recovery pemain sebelum ke Singapura," jelas Darije.

Darije menegaskan kerangka yang akan disiapkannya hanya khusus menghadapi Home United lantaran setelah itu, dia butuh beberapa partai dan latihan lagi untuk menentukan formasi terbaik yang akan bersaing musim depan.

Di sisi lain, Darije memberi apresiasi khusus kepada Ferdinand Sinaga yang dinilainya tampil baik sebagai kapten PSM. Di mata Darije, Ferdinand yang mengambil peran Wiljan Pluim menunjukkan kepemimpinan yang baik di lapangan.

"Saya memilih dia karena sikapnya yang profesional. Dia bisa jadi contoh yang baik buat pemain muda dalam tim ini," ujarnya.

Ferdinand enggan mengomentari pujian sang pelatih. "Yang terpenting saya saat ini adalah kembali fokus pada laga PSM selanjutnya di markas Home United. Kami harus menyiapkan mental yang kuat untuk meraih hasil positif di sana," kata Ferdinand.

Half Time Show, Menuju Piala Menpora dan Bagaimana Sepak Bola Tanpa Penonton?

Video Populer

Foto Populer