Sukses


Piala Indonesia: Tak Kebobolan, Shahar Ginanjar Puji Kolektivitas Persija

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menang 2-0 atas Tira-Persikabo dalam leg kedua 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (21/2/2019) sore. Kiper Macan Kemayoran, Shahar Ginanjar, menyebut keberhasilan mengawal gawang tanpa kebobolan dalam laga ini merupakan hasil kerja keras skuat Persija secara kolektif.

Persija Jakarta menjamu Tira-Persikabo dengan kondisi unggul gol tandang usai bermain imbang 2-2 di leg pertama 16 besar Piala Indonesia 2018 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (17/2/2019). Dua gol tanpa balas diraih oleh Persija di Stadion Patriot, di mana Fitra Ridwan dan Ryuji Utomo menjadi pencetak gol kemenangan Macan Kemayoran.

Shahar Ginanjar berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan pada pertandingan kali ini. Namun, kiper kelahiran Purwakarta itu tak ingin jemawa dan menegaskan hasil pertandingan tanpa kebobolan di depan The Jakmania merupakan kerja keras semua pemain Persija.

"Kalau boleh dibilang clean sheet ini merupakan hasil dari evaluasi pelatih. Dia selalu melihat apa kekurangan tim ini, dan dia melakukan evaluasi. Selain itu, hasil ini merupakan kinerja semua pemain, di mana gelandang dan bek juga punya peran penting dengan cleansheet yang saya cetak pada pertandingan ini," ujar Shahar Ginanjar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (21/2/2019) petang.

Shahar pun menegaskan kemenangan yang diraih oleh Persija tak didapatkan dengan mudah. Hal tersebut membuatnya merasa semua pemain Persija patut diberikan apresiasi karena berhasil menang dan melangkah ke perempat final Piala Indonesia 2018.

"Perlu diapresiasi semua perjuangan teman-teman. Pertandingan ini sangat sulit. Teman-teman mengikuti instruksi pelatih sejak awal laga hingga pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-0," ujarnya.

Setelah memastikan diri lolos ke perempat final Piala Indonesia 2018 lewat kemenangan agregat 4-2 atas Tira-Persikabo, Persija akan langsung dihadapkan dengan jadwal padat di Piala AFC 2019. Macan Kemayoran akan memulai kiprah di turnamen Asia itu pada 26 Februari dengan menjamu klub Vietnam, Becamex Binh Duong.

Video Populer

Foto Populer