Sukses


Melihat Keseruan Barito Putera Bermain Paint Ball

Bola.com, Batu - Program pemusatan latihan Barito Putera di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu tidak sepenuhnya menguras tenaga dan konsentrasi pemain.

Pelatih Jacksen Tiago sudah menyisipkan agenda hiburan untuk anak buahnya, yakni paint ball pada Sabtu (23/2/2019) di area hotel. Permainan menembak itu diberikan untuk membuat suasana tim lebih kompak.

“Barito baru kali ini main paint ball dalam pemusatan latihan. Kalau saya dulu sudah pernah dengan Persipura. Tujuannya pasti untuk membuat suasana tim lebih baik dan kompak,” kata Jacksen.

Dalam permainan itu pemain seakan dapat kesempatan untuk ‘menembak’ rekannya, tim pelatih hingga official tim. “Kalau ada yang punya dendam mungkin bisa juga dilampiaskan dalam permainan ini,” canda Jacksen.

Dalam permainan ini, tim Barito Putera dibagi menjadi tujuh grup. Regu dipilih secara acak oleh penyelenggara. Seperti yang disampaikan Jacksen, ternyata para pemain Barito Putera sudah memiliki incaran, yakni pelatih fisik Victor Tinoco.

Ketika pembagian grup, hampir semua grup menolaknya. Akhirnya dia pun dijadikan satu tim dengan Samsul Arif dan Aditya Harlan. Terkesan ada banyak pemain yang ingin menjadikannya sebagai lawan untuk sasaran tembak. Tapi itu masih dalam koridor bercanda. 

Ketika bermain, sederet pemain baru Barito Putera langsung menyatu dengan pemain lama. Bahkan pemain asing seperti Rafael Silva yang belum bisa berbahasa Indonesia bisa menggunakan bahasa tubuh untuk berkomunikasi dengan rekannya.

“Acara paint ball ini hanya sekali. Sebenarnya baru besok dilakukan. Tapi setelah diskusi kami majukan sehari. Besok libur dan pemain dibebaskan untuk jalan-jalan atau punya acara sendiri,” jelas mantan pemain Persebaya ini.

Video Populer

Foto Populer