Sukses


2 Hal yang Bikin Debut Striker Anyar Barito Putera di Piala Presiden 2019 Tertunda

Bola.com, Batu - Barito Putera harus menunda keinginan untuk bisa memainkan penyerang barunya, Rafael Silva, dalam Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar. Mantan penyerang klub kasta tertinggi Brasil, Cruzeiro, itu mengalami cedera hamstring dalam pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu.

Praktis, dia hanya menjalani latihan bersama tim medis. Diperkirakan baru pertengahan Maret, dia bisa pulih. Sementara Barito Putera harus menjalani laga perdana Grup E di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, sejak 4 Maret 2019.

"Kami perkirakan Rafael bisa main pada 11 Maret, karena jadwal awal Piala Presiden waktu itu masih belum berubah. Sekarang kami akan lihat lagi seperti apa perkembangannya, karena pertandingan pertama dimulai 4 Maret. Mungkin dia baru main di pertandingan selanjutnya," kata Jacksen F. Tiago, pelatih Barito Putera.

Selain pemulihan cedera, ternyata Rafael juga mendapatkan tugas lagi dari sang pelatih, yakni menurunkan berat badannya lantaran penyerang 28 tahun itu dinilai kegemukan sehingga pergerakannya kurang lincah dan bisa membuatnya rentan cedera.

Jika melihat video permainan Rafael, sebelumnya dia terlihat langsing dan punya teknik bagus. Tetapi, saat tiba di Barito, perutnya agak menonjol sehingga dia dapat menu diet dan latihan ekstra dari tim pelatih. Saat pemusatan latihan, dia terlihat dapat porsi latihan tambahan di kolam renang.

Rafael masih belum tampil dalam dua kali uji coba melawan klub lokal di Lapangan Kusuma Agro Wisata, Kota Batu. Dalam uji coba selanjutnya melawan Semen Padang, Selasa (26/2/2019), tampaknya dia juga masih absen.

"Kami tunggu dia pulih dulu karena ini masih pramusim. Jadi harus membuat kondisi semua pemain lebih baik sebelum bermain," imbuh Jacksen.

Barito Putera sebenarnya membutuhkan tenaga Rafael di Piala Presiden. Setelah pertandingan pertama melawan Arema, tim berjulukan Laskar Antasari ini kehilangan striker gesit Samsul Arif yang harus ke TC Timnas Indonesia bersama Evan Dimas sehingga Rafael diharapkan jadi tumpuan saat Samsul absen.

Video Populer

Foto Populer