Sukses


Barito Putera Simulasi Tanpa Pemain Timnas Indonesia di Piala Presiden 2019

Bola.com, Batu - Target lolos dari fase Grup E Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar sudah dipatok Barito Putera. Namun, misi ini tidak mudah karena mereka harus kehilangan dua pemain inti, Samsul Arif dan Evan Dimas, setelah pertandingan pertama melawan Arema di Stadion Kanjuruhan pada 4 Maret 2019.

Kedua pemain itu harus meninggalkan Barito Putera untuk memenuhi panggilan Timnas Indonesia yang menjalani pemusatan latihan di Australia dan Bali.

"Kami tentu bangga memberikan kontribusi pemain ke Tmnas. Pemilik tim, Hasnuryadi Sulaiman, mendirikan Barito Putera untuk memberikan sumbangsih bagi negara. Kami sudah simulasikan bermain tanpa Samsul dan Evan selama pemusatan latihan di Batu," kata Jacksen F. Tiago, pelatih Barito Putera.

Tim berjulukan Laskar Antasari ini menjalani pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, sejak satu pekan lalu. Sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia, Jacksen akan lebih dulu memaksimalkan tenaga Samsul dan Evan untuk melawan Arema, karena setelah itu hampir tiga minggu, keduanya memperkuat Timnas Indonesia.

"Tapi, kami sudah siapkan simulasi bermain tanpa kedua pemain itu. Seperti uji coba kemarin (melawan ASIFA), Samsul saya ganti menit 30," kata mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Jacksen menambahkan dia tidak pusing saat kehilangan dua pemain itu karena masih ada banyak pemain yang dimiliki. Sebagai pengganti Samsul, ada Prisca Womsiwor. Sedangkan Evan masih ada banyak opsi, seperti Bayu Pradana atau Paulo Sitanggang.

"Selain bangga ada pemain ke Timnas, saya juga respek denga Simon McMenemy. Dia berkomunikasi dengan saya terlebih dulu untuk meminta masukan pemain yang akan dipanggil. Terutama Samsul, saya lebih mengetahui keseharian dan karakternya seperti apa di Barito Putera. Sedangkan Evan sudah pernah dilatih Simon (di Bhayangkara FC)," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer