Sukses


Umuh Muchtar Terapkan Aturan Baru untuk Skuat Persib

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, memberikan aturan baru kepada skuat Maung Bandung. Aturan itu, yakni seluruh pemain saat tandang menuju stadion dilarang membawa hand hone atau alat komunikasi.

Aturan itu bercermin dari adanya insiden video berbau provokasi yang beredar di media sosial saat Persib bertandang ke Malang menghadapi Arema FC dalam leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2019 (22/2/2019).

Manajemen dan tim Persib telah memohon maaf kepada Arema dan Aremania atas insiden tersebut.

"Saya sudah sampaikan ke semua pemain, jangan ada lagi dalam perjalanan membawa HP (handphone) dan telpon-telponan, apalagi sampai merekam," tegas Umuh di Lapangan Saraga ITB, Bandung, Senin (25/2/2019).

"Mungkin waktu itu mereka tidak sadar, tapi untuk menghindari hal-hal seperti itu lagi, saya dan tim pelatih sudah memperingatkan jangan sampai terjadi lagi," lanjut Umuh

Itu semua, kata Umuh, karena baik manajemen maupun pemain, ingin nyaman saat menjalani tur tandang. "Apalagi dengan Arema dari dulu Persib tidak punya masalah, Arema nyaman, Persib juga nyaman. Saya minta kepada bobotoh juga, jangan ada kisruh lagi," ucap Umuh.

Terlebih tidak lama lagi, Persib akan menjadi tuan rumah Grup A Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar dan rencananya mulai digelar 2 Maret di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Sebentar lagi kami jadi tuan rumah Piala Presiden, saya minta dan mohon kepada semua bobotoh kalau sayang sama Persib, jangan lagi ada kejadian rasis dan jangan membawa ke politik," ujar manajer berusia 70 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer