Sukses


Kurniawan Dwi Yulianto: Juara Piala AFF U-22 2019 Jadi Momentum bagi Indonesia

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, merasa bangga melihat prestasi yang baru saja diraih Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019

Tim Garuda Muda menjadi juara Piala AFF U-22 2019 setelah meraih kemenangan 2-1 atas Thailand di laga puncak yang digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Kurniawan yakin kesuksesan Timnas Indonesia U-22 menjadi momentum yang bagus bagi Indonesia.

"Sebagai mantan pemain sepak bola, tentu saya turut bangga atas kerja keras dan perjuangan para pemain, pelatih, dan staf tim. Indonesia akhirnya bisa menjadi juara meski eventnya di level ASEAN dan di kategori usia U-22. Setidaknya ini menjadi momentum yang bagus bagi Indonesia, bahwa kita mampu bersaing di level internasional," ujar Kurniawan Dwi Yulianto kepada Bola.com.

Ia berharap Timnas Indonesia U-22 tak terlena dengan gelar juara tersebut. Kurniawan menegaskan, masih ada dua event yang lebih berat menanti mereka di tahun ini.

"Harapan saya kemenangan ini bukan akhir dari segalanya. Ke depan ada event yang lebih berat, masih ada kualifikasi Piala AFC U-23 dan juga target medali emas di SEA Games. Satu hal yang paling penting adalah lewat juara ini pemain memiliki modal penting untuk bisa mempertahankan kemampuan mereka," ungkapnya.

Setelah menjadi juara Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia U-22 akan kembali menjalani pemusatan latihan mulai Senin (4/3/2019). Tim Garuda Muda menjalani pemusatan latihan untuk mengikuti kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang akan digelar di Vietnam.

Video Populer

Foto Populer