Sukses


Piala Presiden: Kekalahan dari Persija Jadi Motivasi Tira Persikabo Menekuk Persib

Bola.com, Bandung - Kekalahan 0-2 dari Persija Jakarta dalam leg kedua babak 16 besar di Piala Indonesia 2018 memotivasi Tira Persikabo ketika berkiprah di Piala Presiden 2019. Manahati Lestusen dkk. berhasil mengalahkan Persib Bandung pada partai pertama Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (2/3/2019).

Asisten pelatih Tira Persikabo, Miftahudin, menyatakan tim asuhannya banyak belajar dari pertandingan melawan Persija yang membuat pihaknya tersingkir dari Piala Indonesia (21/2/2019). Persija mampu melaju ke perempat fina tengan keunggulan agregat 4-2.

Evaluasi yang dilakukan membuat Tira Persikabo akhirnya berhasil mengatasi Persib.

"Yang jelas motivasi muncul sejak kalah dari Persija. Kemudian evaluasi kekalahan dari Persija, kami trapkan di latihan," ujar Miftahudin ketika seusai pertandingan.

"Setelah Persija, kami dihadapkan dengan kekuatan milik Persib, itu yang kami siapkan terus selama Piala Indonesia hingga menjelang Piala Presiden," kata Miftahudin.

Setelah membekuk Persib, Tira Persikabo akan menghadapi Perseru Serui pada partai kedua Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3/2019).

"Yang jelas, kami pasti akan memberikan kesempatan ke semua pemain, tanpa mengecilkan Perseru. Perseru boleh dibilang tim berpengalaman di turnamen," tutur Miftahudin.

"Setelah ini kami recovery untuk persiapan berikutnya, dan taktik akan berubah. Perubahan-perubahan itu kami akan buat dalam kurun empat hari ke depan," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer