Sukses


Kondisi Fisik Belum Prima, Nurhidayat dan Marinus Latihan Terpisah

Bola.com, Jakarta - Dua pemain Timnas Indonesia U-23, yakni Nurhidayat dan Marinus Wanewar mendapatkan sesi latihan terpisah pada Selasa (5/3/2019). Menurut pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, kedua pemain tersebut sedang di dalam pengamatan fisioterapis karena kondisi fisik yang belum prima.

Sesi latihan hari kedua Timnas Indonesia U-23, Selasa (5/3/2019), diikuti 24 pemain. Todd Rivaldo Ferre yang ketinggalan pesawat kembali absen karena belum hadir, sedangkan Sani Riski Fauzi dan Awan Setho mendapatkan dispensasi untuk mengikuti serah terima jabatan di Kepolisian Republik Indonesia.

Pemain melahap sesi latihan fisik dan passing. Nurhidayat dan Marinus tampak berlatih terpisah dan hanya melakukan peregangan otot di sisi lapangan.

"Jadi, pemain itu ada yang hanya bisa warming up saja, ada juga yang bisa hanya latihan 30-40 menit. Itu kondisi yang biasa," kata Indra Sjafri kepada wartawan di Jakarta.

"Mereka saat ini dalam perawatan fisioterapi dan mungkin besok sudah bisa latihan penuh bersama yang lainnya," ujar Indra Sjafri.

Marinus Wanewar mengaku kondisinya belum sepenuhnya stabil dari cedera yang dialami pada Senin (4/3/2019). Pemain asal Papua itu pun ragu apakah sudah bisa berlatih penuh esok hari.

"Kemarin ketika latihan mengalami cedera. Sekarang memang sudah mendingan, tapi tidak tahu besok apakah sudah bisa latihan penuh atau tidak," ujar Marinus.

Pemulihan kondisi fisik memang menjadi menu utama Timnas Indonesia U-23 dalam tiga hari pertama pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Hal itu dilakukan karena pemain baru mendapatkan waktu liburan selama empat hari setelah kembali dari Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Video Populer

Foto Populer