Sukses


Kehilangan 5 Pilar, Persebaya Tak Merevisi Target di Piala Presiden 2019

Bola.com, Bandung - Persebaya Surabaya pincang di sisa Piala Presiden 2019. Meski begitu, target tim berjulukan Bajul Ijo itu tidak berubah. Klub kebanggaan Bonek ini tetap ingin melangkah ke final turnamen pramusim bergengsi ini.

Persebaya mengirim lima pemain ke pemusatan Timnas Indonesia, dengan tiga di antaranya untuk skuat senior. Ketiganya adalah Ruben Sanadi, Otavio Dutra, dan Hansamu Yama.

Nama terakhir masih membela Bajul Ijo ketika mengalahkan Persib Bandung 3-2 pada partai kedua Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3/2019).

Adapun, dua pemain lainnya, yakni Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay, telah lebih dulu meninggalkan Persebaya. Keduanya gabung ke Timnas Indonesia U-22 sejak Januari lalu. Saat ini, keduanya masih bersama Timnas Indonesia U-23 yang sedang bersiap menyongsong kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Di sisi lain, Hansamu segera menyusul Dutra dan Ruben ke Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan di Bali pada 17-21 Maret 2019. Otomatis, Bajul Ijo kehilangan lima pemain ketika mengarungi sisa Piala Presiden 2019.

"Saat melawan Persib, kami kehilangan empat pemain. Nanti Hansamu juga akan pergi. Jadi, saya pakai kesempatan untuk mencoba pemain yang lain saja. Diambil hikmahnya saja," ujar pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, kepada Bola.com.

“Tidak ada revisi target. Tetap. Buktinya, kami menuai hasil yang baik melawan Persib. Saya pikir, kenapa tidak? Kami ingin melangkah sejauh mungkin. Kalau bisa ke final," kata arsitek yang akrab dipanggil Djanur itu.

Kemenangan 3-2 atas Persib mengantar Persebaya memuncaki klasemen sementara Grup A dengan enam poin. Di partai terakhir Grup A Piala Presiden 2019, Bajul Ijo akan menghadapi Tira Persikabo untuk memperebutkan status juara grup, Selasa (12/3/3019). 

Video Populer

Foto Populer