Sukses


Persija Tidak Ingin Perjalanan Jauh ke Myanmar Berakhir Sia-Sia

Bola.com, Yangon - Enam jam di pesawat dari Jakarta ke Yangon, Myanmar. Perjalanan jauh itu harus ditempuh Persija Jakarta sebelum menantang Shan United pada partai kedua Grup G Piala AFC. Duel kedua tim akan tersaji di Thuwunna Stadium, Selasa (12/3/2019).

Total waktu perjalanan tersebut belum ditambah durasi transit di Bangkok, Thailand, sebelum kembali mengudara ke Yangon. Setelah menjalani perjalanan panjang nan melelahkan, tim berjuluk Macan Kemayoran itu tiba pada Sabtu (9/3/2019) malam waktu setempat.

Keesokan harinya atau Minggu (10/3/2019), Persija langsung menggelar latihan, tapi dengan intensitas ringan.

"Fokus kita sore ini adalah conditioning and recovery training. Jadi kemarin setelah pertandingan terakhir kita langsung menempuh perjalanan jauh. Jadi recovery dan conditioning sangat diperlukan sebelum melangkah ke proses latihan berikutnya," ujar pelatih fisik Persija, Sansan Susanpur dalam rilis yang diterima Bola.com, Minggu (10/3/2019).

"Kami masih punya waktu sehari lagi di official training besok. Mudah-mudshan semua pemain siap dan dalam kondisi siap tempur di pertandingan Selasa nanti," katanya menambahkan.

Perjalanan jauh ke Yangon ternyata tidak menguras fisik gelandang Persija, Riko Simanjuntak. Pemain asal Sumatera Utara itu dikenal punya stamina yang prima. Wajar saja pilar Timnas Indonesia itu merasa dirinya tidak kelelahan.

"Kami berangkat lebih awal karena padatnya jadwal. Secara pribadi kondisi saya bagus dan yang saya lihat rekan-rekan juga dalam kondisi terbaik. Latihan sore ini juga sangat semangat," tutur Riko.

2 dari 2 halaman

Motivasi Bruno Matos

Gelandang Persija lainnya, Bruno Matos, tidak ingin perjalanan jauh timnya ke Yangon berakhir sia-sia. Maka dari itu, pemain asal Brasil ini mengimbau rekan-rekannya untuk fokus menghadapi Shan United.

"Konsentrasi sangat penting dan itu yang harus benar-benar kita lakukan. Soal lawan yang akan kami hadapi kami tidak terlalu peduli. Yang penting tim kami fokus bagaimana memenangkan pertandingan," terang Matos.

Saat ini, Persija berada di peringkat ketiga Grup G dengan poin satu dari satu pertandingan. Teraktual, Macan Kemayoran ditahan imbang kacamata oleh wakil Vietnam, Becamex Binh Duong.

Video Populer

Foto Populer