Sukses


Kembali Berlatih, Hamka Hamzah Siap Membela Arema Kontra Persita

Bola.com, Malang - Kapten Arema FC, Hamka Hamzah sudah kembali berlatih pada Senin (11/3/2019) sore di Stadion Cakrawala, Universitas Negeri Malang.

Hamka melahap porsi latihan termasuk sesi internal game. Tapi ada yang beda dari pemain 35 tahun itu. Dia menggunakan masker khusus bermotif army yang biasa dipakai olahragawan saat latihan.  

Hamka memakai masker itu untuk melindungi bibir yang sobek ketika pertandingan lawan Barito Putera di pertandingan pertama Grup E Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar (4/3/2019) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Cedera itu membuatnya harus menerima 19 jahitan dan absen saat Arema menghadapi Persela Lamongan (9/3/2019).

“Saya bisa main lawan Persita. Tapi dengan masker ini. Sudah saya cek regulasinya. Tidak masalah karena masker ini termasuk pelindung dan bahannya dari karet. Jadi tidak membahayakan,” tegas mantan pemain PSM Makassar itu.

Hanya saja ada kejadian unik yang terlihat ketika dia latihan dengan masker itu. Suaranya yang biasa lantang kini kurang terdengar. Maklum, selain bibirnya masih bengkak, masker tersebut ikut meredam suaranya.

Kejadian lainnya, dia agak kesulitan untuk minum saat latihan. Saat jeda dan pemain lain dengan mudah menenggak air mineral, Hamka harus minum air kemasan itu menggunakan sedotan dan melepas maskernya lebih dulu.

Meski demikian, hal itu tidak menghalangi niatnya untuk segera bermain lagi dalam laga terdekat melawan Persita Tangerang pada laga terakhir Grup E Piala Presiden (13/3/2019).

Saat dia absen dan Arema kalah dari Persela 0-1, Hamka mengaku kurang tenang. Dia segera mencari masker yang diperbolehkan dalam regulasi pertandingan untuk dipakai. Saat berlatih, dia jadi striker di tim cadangan. Pasalnya, jika bermain sebagai bek, dia rawan mengalami benturan saat duel bola atas. 

Video Populer

Foto Populer