Sukses


Firza Andika Berangkat ke Belgia Seusai Kualifikasi Piala AFC U-23 2020

Bola.com, Jakarta - Bek kiri Timnas Indonesia U-23, Firza Andika, memilih fokus bersama Tim Garuda Muda untuk mempersiapkan diri menjalani kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada 22 hingga 26 Maret 2019. Firza Andika menegaskan baru akan bergabung dengan klub barunya di Belgia, AFC Tubize, setelah kualifikasi Piala AFC U-23 2020 berakhir.

Pada awalnya Firza Andika ingin bergabung dengan AFC Tubize selepas Piala AFF U-22 2019. Pemain asal Medan itu berencana ke Belgia hanya beberapa hari untuk perkenalan dan kembali lagi ke Tanah Air untuk persiapan menuju kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Namun, Tim Garuda Muda berhasil menjadi juara Piala AFF U-22 2019 dan memutuskan melakoni libur beberapa hari saja sebelum melanjutkan lagi persiapan menuju kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada 4 Maret. Firza Andika akhirnya membatalkan rencana awal dan fokus dengan persiapan bersama Timnas Indonesia U-23.

 "Setelah kualifikasi selesai, saya langsung berangkat ke sana. Tidak ada masalah, karena saya sudah mendapatkan izin dari manajemen klub," ujar Firza Andika.

Firza sudah melakukan persiapan untuk berkarier di Belgia. Sebagai persiapan awal, bek kiri Timnas Indonesia U-23 itu banyak berdiskusi dengan Egy Maulana Vikri yang saat ini berkarier di Polandia.

"Saya juga sering bertanya kepada Egy, mengenai bagaimana dia di sana. Saya juga pernah trial di Eropa, jadi tentu saya meminta saran kepada Egy soal bagaimana menjaga mental di sana," ujarnya.

Firza Andika sempat melakukan trial di Belgia dan Spanyol pada akhir 2018. Setelah melalui fase negosiasi, pemain berusia 19 tahun itu memutuskan untuk bergabung dengan klub Belgia, AFC Tubize.

Video Populer

Foto Populer