Sukses


Firman Utina Punya Kesan Mendalam terhadap Carles Puyol

Bola.com, Surabaya - Insan sepak bola Indonesia memiliki kesempatan langka ketika legenda hidup Barcelona, Carles Puyol, mengunjungi Indonesia, tepatnya di dua kota, Jakarta dan Surabaya, dalam acara UEFA Champions League Trophy Tour.

Dalam kesempatan ini, Firman Utina yang bertugas mendampingi Carles Puyol saat menyambangi Surabaya pada 13-14 Maret 2019, mengaku memiliki kesan mendalam pada sosok mantan pemain berambut keriting tersebut.

Firman juga ada mengambil pengalaman berharga dari mantan kapten Timnas Spanyol dan Barcelona itu, yang ia dapatkan selama dua hari bersama.

Bagi Firman, spirit sepak bola Puyol dapat ditiru oleh pemain muda di Indonesia, karena lewat dorongan semangat serta tips-tips yang diberikan Puyol, Firman meyakini prestasi sepak bola Tanah Air bisa terangkat.

"Pengalaman yang bisa saya petik dari Puyol selama dua hari ini adalah spiritnya yang besar di sepak bola. Itu yang harus kita tiru. Dia sangat profesional dan totalitasnya yang luar biasa terhadap karier yang ia pilih," kata Firman di Gool Futsal, Surabaya, Kamis (14/3/2019).

Firman mengungkap setiap berbincang dengan Puyol, ia mendapatkan pengalaman baru dari pemain tersebut. Karena baginya, peraih tiga kali trofi Liga Champions untuk Barcelona ini selalu menebar motivasi kepada orang-orang di sekelilingnya.

"Dia selalu memberi semangat dan motivasi ke pemain muda dan juga saya. Itu yang bikin saya salut sama dia. Dia orang yang hidup dengan optimimisme tinggi," ujar eks kapten Timnas Indonesia ini.

Firman juga berharap, setelah kedatangan Puyol ke Indonesia ini, bisa disusul pemain-pemain lain yang memiliki banyak prestasi. Ia meyakini, kedatangan bintang-bintang sepak bola dunia sekelas Carles Puyol bisa memperbaiki dan memajukan sepak bola Indonesia.

"Mudah-mudahan ke depan makin banyak bintang yang datang ke sini, karena bagi saya ini bagus untuk pemain muda di Indonesia. Serta kalau ada acara seperti ini, bisa melibatkan banyak pemain muda, sehingga mereka bisa ngobrol dan mendapatkan pengalaman baru yang bermanfaat bagi karier mereka," ucap Firman.

Video Populer

Foto Populer