Sukses


Thailand Santai, Baru Gelar Latihan untuk Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 Satu Hari Lalu

Bola.com, Bangkok - Timnas Thailand U-23 terlihat berbeda. Di saat tim peserta di Grup K lainnya intens menggelar persiapan sejak jauh-jauh hari bahkan pekan untuk kualifikasi Piala AFC U-23 2020, mereka baru saja memulai persiapan.

Seperti dilansir dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Timnas Thailand U-23 baru mulai pemusatan latihan pada Senin sore (18/3/2019) atau satu hari lalu, di Bangkok. Latihan saat itu pun hanya berlangsung selama satu jam.

Padahal, pada hari itu, tim lain semisal Timnas Indonesia U-23, bahkan sudah tiba di Hanoi, Vietnam.

The War Elephants praktis hanya memiliki waktu efektif latihan selama tiga hari saja, Senin, Selasa (19/3/2019), dan Rabu (20/3/2019). Pada Rabu malam mereka bertolak ke Hanoi.

Pada Kamis (21/3/2019), tim asuhan pelatih Alexandre Gama itu merehatkan pasukannya mengingat keesokan harinya, Jumat (22/3/2019), sudah bersua Timnas Indonesia U-23 dalam laga pertama Grup K di Stadion My Dinh, Hanoi.

Situasi itu mungkin bisa dimaklumi karena apa pun hasil yang dicatatkan di kualifikasi Piala AFC U-23 2020, Timnas Thailand U-23 tetap lolos ke putaran final tahun depan dengan status sebagai tuan rumah.

Meski begitu, Alexandre Gama menegaskan ia tetap menyiapkan pasukannya dengan sebaik mungkin. Pelatih asal Brasil itu tetap menginginkan tim asuhannya mengukir prestasi terbaik di Grup K nanti.

"Berapa lama lagi waktu yang kami miliki? Itu bukan sebuah alasan. Kami akan mencoba membuat seluruh pemain siap secepat mungkin. Saya yakin kami bisa melakukan yang terbaik di turnamen ini," kata Gama.

Sebelum berangkat ke Hanoi, Timnas Thailand U-23 dijadwalkan melakoni uji coba dengan satu tim universitas, pada Rabu (20/3/2019). Setelah itu mereka dijadwalkan terbang ke Hanoi jam 17.00 WIB.

Timnas Thailand U-23 boleh dibilang santai, namun keseriusan tetap diperlihatkan di kualifikasi Piala AFC U-23 2020 dengan memanggil pemain-pemain terbaik. Nama-nama tenar seperti Supachai Jaided, dan gelandang kunci Supachoke Sarachat serta Worachit Kanitsribampen bakal tampil di Hanoi.

Ketiganya dan mayoritas pemain pemain pilar lain yang saat ini menghuni Timnas Thailand U-23, tak masuk skuat saat Thailand bermain di Piala AFF U-22 2019.

Sumber: FAT

Video Populer

Foto Populer