Sukses


Pasoepati Ulurkan Bantuan untuk Korban Banjir Yogyakarta dan Purworejo

Bola.com, Solo - Suporter fanatik Persis Solo, Pasoepati, kembali menunjukkan aksi solidaritas. Kali ini mereka bergerak membantu korban banjir yang menerjang Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan sebagian Purworejo, Jawa Tengah akhir pekan lalu.

Hujan deras cukup lama, membuat beberapa wilayah tersebut terendam air cukup tinggi pada Minggu malam (17/3/2019).

Dengan tajuk 'Be Strong Yogyakarta dan Purworejo', Pasoepati ingin ikut membantu meringankan beban korban banjir dengan menggalang dana maupun barang bantuan untuk korban banjir.

Menteri Sosial DPP Pasoepati, Fajar Mulya, mengatakan, bantuan dapat disumbangkan di sekretariat Pasoepati yang berada di jalan Ahmad Yani no.81, Banjarsari, Kota Solo, mulai Kamis (21/3/2019).

Penggalangan bantuan akan diakhiri pada Senin (25/3/2019) yang kemudian akan disalurkan langsung untuk korban banjir di Yogyakarta dan Purworejo

"Kami membuka penggalangan bantuan untuk korban banjir di Yogyakarta dan Purworejo mulai hari ini, setidaknya sampai pekan depan. Kami ingin menjaga tradisi Pasoepati adalah suporter yang selalu peduli dengan sesama yang sedang terkena musibah," jelas Fajar kepada Bola.com, Kamis malam (21/3/2019).

"Bantuan-bantuan yang bisa disumbangkan seperti uang, sembako, bahan makanan, obat-obatan, dan pakaian pantas pakai. Rencananya akan kami kirim secara berurutan mulai dari Bantul terlebih dahulu, kemudian ke barat hingga di Purworejo," imbuhnya.

Sebelumnya, sejumlah anggota Pasoepati di Jayapura juga menggalang aksi serupa, untuk korban bencana banjir bandang di Sentani.

Pasoepati dengan sejumlah suporter seperti dari Jakmania dan Aremania juga menyalurkan bantuan untuk pada korban. Lebih dari 70 orang tewas akibat terjangan banjir bandang di Sentani, Sabtu (16/3/2019).

"Harapannya, bantuan yang bisa kami berikan nanti dapat bermanfaat dan ikut meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer