Sukses


Luapan Perasaan Ezra Walian Menjadi Pemain ke-12 Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian, memutuskan tetap berada di Hanoi, Vietnam, untuk memberikan dukungan kepada rekan-rekan satu tim, meski sudah dipastikan tidak bisa memperkuat Tim Garuda Muda sepanjang Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

Meski merasa sedih, Ezra memutuskan untuk menjadi pemain ke-12 dari tribune stadion atau suporter Timnas Indonesia U-23.

Ezra Walian tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di kualifikasi Piala AFC U-23 2020 karena permasalahan naturalisasi yang belum diselesaikan oleh PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia dengan FIFA.

Sudah terlanjur bersama tim di Hanoi, Ezra Walian memutuskan tetap bersama tim dan menjadi suporter saat Tim Garuda Muda menghadapi Thailand di laga perdana Grup K kualifikasi Piala AFC U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (22/3/2019).

Dalam unggahan ke media sosial pribadinya, Ezra Walian tampak khidmat dengan mata tertutup dan tangan berada di dadanya, ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya. Ezra menegaskan keputusannya untuk tetap di Vietnam sebagai suporter Timnas Indonesia U-23, meski mengakui kesedihannya.

"Saya sebenarnya sangat sedih. Tapi, saya memutuskan untuk tetap setia dan tinggal bersama tim di Vietnam hingga kualifikasi selesai. Saya akan menjadi pemain ke-12 di tribune, dan berteriak menyemangati kalian. Semangat Timnas! Kalahkan mereka semua, Aku yakin kita bisa dan lolos. Garuda di dadaku!" tulis Ezra dalam caption unggahannya di Instagram.

Ezra Walian tengah diterpa masalah yang sama seperti bintang sepak bola Thailand kelahiran Swiss, Charyl Chappuis. Permasalahan perpindahan kewarganegaraan secara hukum yang belum dilanjutkan dengan pemberitahuan resmi kepada FIFA membuat Ezra untuk sementara tidak bisa membela Timnas Indonesia di kategori usia apa pun hingga proses pelaporan dokumen ke FIFA diselesaikan.

Di sisi lain, Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 0-4 dari Thailand dalam laga pembuka Grup K ini.

Video Populer

Foto Populer