Sukses


Gusti Randa Targetkan KLB PSSI Digelar Agustus 2019

Bola.com, Jakarta - Pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI mulai jelas. Plt Ketua Umum PSSI, Gusti Randa, menargetkan KLB digelar pada Agustus 2019.

Sebelumnya PSSI mengaku belum bisa memastikan tanggal pelaksanaan KLB karena harus berkomunikasi dengan FIFA. Hingga saat ini Gusti Randa juga belum bisa memastikan tanggal pertemuan dengan FIFA, tapi menargetkan berlangsung April 2019. 

"Mungkin April. Selain meminta izin, pertemuan ini untuk memastikan KLB nanti diakui FIFA," ujar Gusti Randa, Senin (25/3/2019). 

KLB PSSI akan memiliki dua agenda, yang pertama membentuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Sementara yang kedua adalah penetapan kongres pemilihan kepengurusan baru PSSI.

"Pembentukan komite tersebut mungkin dilakukan setelah Pemilihan Presiden, sekitar 20-an Mei. Namun, tanggal pastinya belum ada," ujar Gusti Randa.

Dengan skema tersebut, Gusti Randa memperkirakan proses akan memakan waktu hingga Agustus 2019.

"Proses ini sangat panjang, sampai delapanpekan. Mustahil kalau sekarang daftar besok langsung lolos. Belum lagi akan ada tahapan kampanye calon pengurus. Jadi mungkin Agustus baru bisa menggelar KLB," ujar Plt Ketum PSSI sekaligus komisaris interim PT Liga Indonesia Baru itu.

 

Video Populer

Foto Populer