Sukses


Indra Sjafri Berharap Pemain Timnas Indonesia U-23 Bermain Reguler di Klub

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-23 menyelesaikan kualifikasi Piala AFC U-23 2020 dengan kemenangan atas Brunei Darussalam, Selasa (26/3/2019). Namun, Tim Garuda Muda tak bisa melangkah ke putaran final Piala AFC U-23 2020 dan akan fokus dengan persiapan menuju SEA Games 2019.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, berharap saat pemain kembali ke klub bisa mendapat menit bermain secara reguler.

Tim Garuda Muda menang 2-1 atas Brunei Darussalam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2019). Kemenangan tersebut menjadi hiburan setelah Timnas Indonesia U-23 dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020 karena kalah dari Thailand dan Vietnam di dua laga sebelumnya.

Tim Garuda Muda segera kembali ke Tanah Air dan masing-masing pemain bakal kembali memperkuat klub masing-masing.

"Selepas ini pemain kembali ke klub masing-masing. Tentu kami berharap mereka akan mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di kompetisi," ujar Indra Sjafri yang akan kembali memantau pemainnya lewat kompetisi sebelum berkumpul kembali untuk SEA Games 2017.

Timnas Indonesia U-23 menang 2-1 atas Brunei dengan banyak drama, termasuk tiga penalti untuk Brunei dan kartu merah kepada Muhammad Riyandi yang berbuntut Dimas Drajad menjadi penjaga gawang dan menepis satu penalti Brunei.

Bicara perihal pertandingan tersebut, Indra Sjafri mengakui permainan bertahan Brunei cukup menyulitkan untuk mencetak gol hingga sebuah tendangan jarak jauh Rafli Syarahil berbuah gol.

"Kami memutuskan mencoba pemain yang belum sering diturunkan karena kami perlu mengevaluasi semua pemain. Kami juga perlu memastikan pemain tersebut pantas berada dalam Timnas Indonesia U-23. Brunei bermain bertahan mendalam, mundur sampai sepertiga lapangan akhir mereka. Ternyata pemain kami kurang sabar dalam membongkar pertahanan itu," ujar Indra Sjafri.

"Sebelumnya kami sudah memberitahu ketika tim lawan bermain dengan bertahan mendalam, kami harus bermain melebar, mengalirkan bola dengan cvepat, dan banyak melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tadi ada satu tendangan dari luar kotak penalti yang berbuah menjadi gol," lanjut Indra Sjafri. 

Video Populer

Foto Populer