Sukses


Semen Padang Pastikan Tur Jawa Digelar pada Pekan Ketiga April

Bola.com, Padang - Semen Padang tampaknya tidak terlalu percaya diri dengan laga uji coba menghadapi tim-tim lokal Sumatra Barat. Tim asuhan Syafrianto Rusli itu pun mengagendakan laga uji coba di Pulau Jawa pada pekan ketiga April.

Pulau Jawa menjadi destinasi karena begitu banyak tim yang bisa menjadi opsi untuk melakoni laga uji coba. Mengingat rencana Liga 1 2019 digelar kurang dari satu bulan lagi, setiap tim pasti tengah melakukan pematangan persiapan.

Namun, untuk lawan uji coba pada pekan ketiga April, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, belum bisa memastikan.

“Kami masih mencari lawan uji coba. Tentu kami memprioritaskan tim Liga 2 atau Liga 1,” ungkap Syafrianto Rusli.

Selain menggelar laga uji coba, tim pelatih dan manajemen Semen Padang FC juga akan melakukan evaluasi secara menyeluruh agar dapat melihat perkembangan tim, termasuk pemain yang benar-benar dibutuhkan dan yang tidak mengalami perkembangan.

Rencananya pemain yang tidak berkembang akan dipinjamkan ke klub lain agar dapat menambah jam terbang, seperti Abdurahman Lestaluhu yang dipinjamkan ke Perseru Badak Lampung FC. CEO PT Kabau Sirah Rinold Thamrin menambahkan tim pelatih dan manajemen akan memaksimalkan waktu yang ada untuk melakukan evaluasi jelang kick off Liga-1.

“Bagi pemain yang kurang mendapatkan jatah bermain, akan kami pinjamkan dulu ke tim lain. Hal ini sebagai upaya agar sang pemain mendapat jam terbang dan pengalaman lebih banyak,” pungkas CEO Semen Padang itu.

Video Populer

Foto Populer