Sukses


Pelatih Persib Ungkap Alasan Menurunkan Achmad Jufriyanto Melawan Persipura

Bandung, - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memiliki alasan tersendiri langsung menurunkan Achmad Jufriyanto dalam laga perdana Shopee Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu malam (18/5/2019).

Padahal, Jupe, sapaan akrab Achmad Jupriyanto, baru gabung beberapa hari dengan Persib Bandung dan lebih dari itu, ia baru sembuh dari cedera.

"Jupe sudah melakukan recovery dengan baik dan dia juga sudah memainkan laga dengan baik. Saya memilih dia karena mempunyai pengalaman," ujar Robert Alberts seusai memimpin latihan Persib di lapangan SPOrT Arcamanik, Bandung, Senin (20/5/2019).

Pelatih asal Belanda ini menilai kemampuan Jupe sudah tidak diragukan lagi, meski sempat istirahat lama akibat cedera yang dialaminya. 

"Sebuah hal yang baik ketika ada pemain kembali dari cedera, sangat positif bagi kami," lanjut pelatih berusia 64 tahun ini.

Meski harus menepi hingga empat bulan lamanya, Jupe tak terlihat gugup saat kali pertama tampil lagi dalam pertandingan resmi. Mantan bek Kuala Lumpur FA di Liga Malaysia itu terlihat percaya diri mengawal pertahanan Maung Bandung di hadapan puluhan ribu bobotoh.

Jupe seperti tak membutuhkan adaptasi mengingat sebelum berkiprah di Malaysia, ia merupakan andalan Persib.

Di sisi lain, Persib Bandung akan menggelar internal game pada Kamis (23/5/2019) sebagai ganti mundurnya jadwal pertandingan pekan kedua melawan Tira Persikabo.

"Kami akan menggelar game antarpemain di tim, jadi semua bisa bermain. Kami akan melakukan itu pada 23 Mei, tapi hanya dari internal saja tidak mengundang tim lain untuk uji coba," jelas Robert.

Video Populer

Foto Populer