Sukses


Harga Tiket Melambung, The Jakmania Boikot Partai PSIS VS Persija di Magelang

Bola.com, Jakarta - Harga tiket untuk suporter tamu pada partai pekan kedua Shopee Liga 1 2019 antara PSIS Semarang menjamu Persija Jakarta di Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019) naik lebih dari 100 persen. Tarif kategori tribun barat B dan C kini menjadi Rp175 ribu yang semula seharga Rp75ribu. Itu artinya, ada kenaikan drastis hingga Rp100 ribu.

Sisi tribun barat B dan C adalah sektor yang dialokasikan PSIS terhadap pendukung dari tim lawan, termasuk untuk suporter Persija, The Jakmania. Karena tarifnya terlampau mahal, militan tim ibu kota itu memutuskan untuk tidak menyambangi Magelang.

"Sehubungan dengan kebijakan Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) PSIS Semarang dalam hal informasi kuota tiket dan harga tiket untuk suporter tamu pada pertandingan PSIS Semarang melawan Persija Jakarta pada Minggu 26 Mei 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, di mana diinformasikan kuota untuk The Jakmania sebanyak 2.000 tiket dengan harga Rp. 175.0000,- dan ditempatkan di tribune barat stadion Moch. Soebroto," buka rilis dari Pengurus Pusat (PP) The Jakmania, Jumat (24/5/2019).

"Berdasarkan hal tersebut, kami Pengurus Pusat The Jakmania bersama manajemen Persija Jakarta sudah melakukan komunikasi dan negosiasi dengan manajemen PSIS Semarang hari kamis, 23 Mei 2019. Dalam komunikasi tersebut, kami tidak menemukan kesepakatan antara The Jakmania dengan pihak manajemen PSIS Semarang mengenai keberatan kami terhadap kebijakan Panpel PSIS Semarang yang dibebankan kepada the Jakmania," lanjut pengumuman tersebut.

Harga tiket untuk suporter tamu yang terlampau mahal membuat The Jakmania mengambil langkah tegas. Kekecewaan terhadap panpel PSIS dibayar dengan memboikot pertandingan tersebut.

"Oleh karena itu, kami Pengurus Pusat the Jakmania memutuskan untuk tidak mengkoordinasi dan memberangkatkan rombongan pada pertandingan PSIS Semarang melawan Persija Jakarta pada 26 Mei nanti," tulis rilis dari PP The Jakmania.

"Keputusan ini kami ambil sebagai bentuk kekecewaan terhadap manajemen PSIS Semarang. Semoga keputusan kami ini dapat dipahami oleh semua pihak, baik itu anggota The Jakmania yang ada di Jakarta maupun di luar Jakarta (outsider), juga oleh saudara-saudara kami suporter PSIS Semarang (Snex dan Panser Biru)," lanjutnya.

Persija Jakarta saat ini sudah berangkat menuju Magelang untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan tersebut. Dengan adanya aksi boikot karena kekecewaan terhadap panpel PSIS, Macan Kemayoran akan minim dukungan di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Video Populer

Foto Populer