Sukses


Persebaya Gasak Malang United 8-0, Djanur Belum Puas

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya melakoni laga uji coba melawan Malang United. Dalam uji coba tertutup itu, Persebaya menang 8-0 atas kontestan Liga 3 tersebut di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (25/5/2019) sore.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mengagendakan pertandingan ini sebagai wadah perbaikan timnya. Seperti diketahui, Persebaya belum sekalipun meraih kemenangan dalam dua pekan Shopee Liga 1 2019.

"Dalam uji coba ini, kami memperbaiki kekurangan dari pertandingan sebelumnya. Terutama dalam penyerangan," kata pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut setelah laga.

"Hasilnya, kami bisa mencetak banyak gol. Tapi, belum banyak yang bisa dilakukan pemain, masih perlu mempertajam penyelesaian akhir," imbuhnya.

Persebaya memiliki banyak tujuan pada uji coba ini. Selain perbaikan lini depan, pos pertahanan juga menjadi sorotan tajam karena kurang solid pada dua laga terakhir.

Melawan Malang United tentu bukan solusi untuk memperbaiki masalah itu. Sebab, kedua tim memiliki level yang berbeda. Demikian halnya dengan upaya mencoba tim tanpa striker Amido Balde yang mengalami cedera hamstring.

"Makanya, untuk mengantisipasi absennya Balde, kami coba sejumlah pemain dalam uji coba ini. Pertahanan kami tidak teruji, jadi belum bisa mengevaluasi di pertandingan ini," ucap pelatih berusia 60 tahun itu.

Persebaya Surabaya menatap laga pekan ketiga Liga 1 2019. Mereka dijadwalkan menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (30/5/2019) malam.

Video Populer

Foto Populer