Sukses


Pelatih Badak Lampung FC Ungkap Resep Taklukkan Kalteng Putra

Bola.com, Bantul - Badak Lampung FC berhasil memecahkan telur kemenangan pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2019. Tim besutan Jan Saragih ini menundukkan kuda hitam Kalteng Putra 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (28/5/2019) malam.

Gol tunggal kemenangan Badak Lampung FC dicetak gelandang Abdulrahman Lestaluhu pada babak pertama, tepatnya di menit-menit akhir babak pertama. Menerima umpan silang dari sisi kanan penyerangan, Abdulrahman Lestaluhu berhasil menanduk bola dan mengirimkan ke tiang jauh untuk melewati garis gawang Dimas Galih.

Hasil ini membuat Badak Lampung FC merangsek ke papan atas klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan nilai tiga dari tiga pertandingan. Padahal dua laga sebelumnya, Badak Lampung FC menjadi bulan-bulanan dengan dibantai 0-3 oleh PS Tira Persikabo dan 0-4 oleh PSM Makassar.

Pelatih Jan Saragih menyebut Badak Lampung FC secara umum tampil baik dalam organisasi permainan. Lewat permainan bertahan dan mengandalkan serangan balik, Kunihiro Yamashita dkk. berhasil membuat penyerangan tuan rumah buntu.

"Kemenangan dalam pertandingan malam ini berkat kerja keras pemain. Semua menunjukkan ada tanggung jawab, disiplin, dan kemauan menang. Mereka layak mendapatkan tiga poin ini," terang Jan Saragih dalam konferensi pers selepas pertandingan, Selasa (28/5/2019) malam.

Jan Saragih menilai timnya sebenarnya bisa menang lebih dari satu gol. Satu di antaranya adalah peluang emas Talaohu Abdul Musafri di menit-menit akhir pertandingan, saat tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Dimas Galih. Sayang bola tendangannya melebar ke samping.

"Memang ada beberapa peluang Badak Lampung FC untuk menambah keunggulan. Kami harus bermain dengan hati sebagai sebuah keluarga. Tekad yang kuat, dan pemain sangat menikmatinya," kata mantan asisten pelatih Persija Jakarta ini. 

Video Populer

Foto Populer