Sukses


Rapor Klub Promosi: PSS dan Kalteng Putra Gemilang, Semen Padang Kesulitan

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2019 telah mengakhiri pekan ketiga yang berlangsung pada 27-31 Mei 2019. Secara mengejutkan klub-klub promosi, semisal PSS Sleman dan Kalteng Putra, bisa meraih hasil positif dan bertengger di papan atas klasemen.

PSS berada di peringkat keempat dengan raihan lima poin. Jumlah tersebut dikumpulkan tim Elang Jawa berkat sekali menang dan dua kali imbang pada awal musim ini.

Penampilan apik PSS tak terlepas dari ketajaman yang dimiliki Evgen Bokhashvili dan Brian Ferreira. Keduanya masing-masing telah menyumbang dua gol untuk PSS.

Selain urusan mencetak gol, Brian Ferreira juga bisa diandalkan dalam urusan memberi umpan. Pemain asal Argentina itu saat ini berada di puncak pemberi assist terbanyak (bersama Diogo Campos dari Kalteng Putra) di Shopee Liga 1 2019, yakni tiga kali.

Sementara itu, Kalteng Putra juga berhasil memberikan kejutan sebagai tim kuda hitam musim ini. Laskar Isen Mulang berhasil berada di peringkat kelima dengan raihan empat poin hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

Berbeda dengan PSS, kekuatan Kalteng Putra cenderung merata. Saat ini, pencetak gol Kalteng Putra adalah Yohanes Pahabos, Rafael Bonfim, dan Patrich Wanggai. Adapun untuk urusan memberi umpan diserahkan pada Diogo Campos, yang sudah mencetak tiga assist.

Cerita berbeda harus dialami klub promosi lainnya, Semen Padang. Pasukan Syafrianto Rusli kesulitan melakoni pertandingan-pertandingan musim ini.

Semen Padang harus tercecer di peringkat ke-14 dengan raihan dua poin. Jumlah itu diraih tim Kabau Sirah berkat dua kali imbang dan sekali kalah.

Untuk puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 masih dihuni Madura United dengan poin sempurna yakni sembilan, sedangkan dasar klasemen dihuni Persela Lamongan dengan poin satu.

Video Populer

Foto Populer