Sukses


Evaluasi Indra Sjafri Setelah Timnas Indonesia U-23 Jalani 3 Pertandingan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 secara resmi telah merampungkan pemusatan latihan (TC) tahap pertama setelah melewati tiga pertandingan. Hasilnya, tim arahan Indra Sjafri itu meraih masing-masing satu menang, seri, dan kalah.

Di ajang Merlion Cup, Andy Setyo dkk. tumbang 1-2 dari Thailand, (7 Juni 2019). Lalu, mereka berhasil menang besar 5-0 atas Filipina di perebutan tempat ketiga (9 Juni 2019). Terbaru, Garuda Muda bermain 0-0 dalam uji coba kontra Bali United, Jumat (14/6/2019).

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri menilai anak asuhnya memerlukan banyak perbaikan. Tim yang disiapkan untuk tampil di SEA Games 2019 itu masih punya banyak waktu melakukan persiapan dan mematangkan komposisi.

“Sempurna kah tim ini? Belum. Kami masih melakukan persiapan. Kami memikirkan juga kesulitan klub pemilik para pemain. Nanti kami juga mengadakan TC jangka panjang. Semua kekurangan akan segera diperbaiki. Dalam lima bulan menuju SEA Games, saya pikir cukup,” kata Indra.

Indra juga sudah mengantongi penilaian pemain dari tiga pertandingan tersebut. Beberapa pemain kemungkinan masih mendapat kesempatan, namun ada juga yang kurang memuaskan pelatih berusia 56 tahun itu.

Indra tertarik mencoba sejumlah pemain yang kini telah berkiprah di liga Indonesia, namun belum mendapat kesempatan di timnya. Kemungkinan, para pemain itu bakal dipanggil dalam TC tahap 2. Namun, dia masih enggan membocorkan nama-nama itu.

“Kami terus memantau perjalanan dan perkembangan para pemain di liga. Kami melihat ada beberapa pemain yang pantas kami coba. Makanya, kami sempat memanggil 10 pemain (baru), dan terakhir ada lima pemain,” imbuh Indra.

Keberadaan para pemain baru itu penting untuk melihat komposisi yang pas buat Timnas Indonesia U-23. Rotasi beberapa pemain sangat mungkin terjadi mengingat Indra Sjafri punya lima bulan sebelum tampil di SEA Games 2019 yang digelar akhir tahun ini.

Video Populer

Foto Populer