Sukses


Cemerlang di Timnas U-23, Rafli Disiapkan Jadi Starter Arema Saat Hadapi Tira Persikabo

Bola.com, Malang - Gelandang Arema FC, M. Rafli disiapkan menjadi starter untuk pertandingan kontra Tira Persikabo dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 yang dihelat di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (29/6/2019). Kepastian tersebut diambil setelah pemain yang diplot sebagai striker di Timnas Indonesia U-23 itu muncul sebagai perwakilan pemain di sesi konferensi pers jelang laga, Jumat (28/6/2019)

Rafli mewakili pemain Arema dalam konferensi pers di kantor manajemen Arema pada Jumat siang. Pemain berusia 20 tahun itu memang beberapa kali masuk dalam tim inti dalam sesi latihan. Milomir Seslija pun mengaku pemain muda Arema itu dalam performa yang bagus, terutama ketika mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia U-23.

“Kami akan lihat kondisi Rafli seperti apa sampai jelang pertandingan nanti. Namun, dia sekarang dalam performa bagus. Saat memperkuat timnas U-23 Rafli bermain apik. Ini merupakan proses latihan yang sudah dijalaninya,” kata pelatih Arema, Milomir Seslija.

Jika nantinya Rafli benar-benar bermain sejak menit awal, ini merupakan kali pertama di musim ini. Sebelumnya Rafli bermain dua kali hanya sebagai pemain pengganti.

Seperti diketahui, Rafli sempat membuat heboh ketika bermain untuk timnas U-23 di ajang Merlion Cup di Singapura pada awal bulan Juni. Dia mencetak tiga gol ke gawang Filipina dan bermain sebagai striker murni.

Namun, ketika berada di Arema, Milo akan memasangnya tetap sebagai gelandang. Tapi jika dibutuhkan, sewaktu-waktu dia bisa didorong ke depan sebagai striker.

 

2 dari 2 halaman

Siap Bermain Sebagai Striker atau Gelandang

Rafli mengaku siap jika diturunkan dalam dua posisi itu. Yang terpenting baginya dapat kesempatan bermain dan memaksimalkannya.

“Saya nyaman bermain di dua posisi tersebut. Sekarang kami enjoy dan siap menghadapi pertandingan itu. Pelatih juga sudah memberikan gambaran tentang kekuatan dan kelemahan tim lawan,” jawab Rafli.

Dari segi kekuatan lawan, Rafli mewaspadai serangan balik cepat dari Tira Persikabo, mengingat strategi tersebut sudah banyak memakan korban. “Tira sering terlihat main bertahan. Tapi, begitu mendapat bola, mereka bisa melakukan serangan balik yang sangat cepat,” jelas pemain muda Arema FC itu.

Video Populer

Foto Populer