Sukses


PSIM Percaya Diri Mengalahkan Persik

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta dalam kondisi penuh percaya diri saat menjamu Persik Kediri pada lanjutan Liga 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (1/7/2019). Tiga poin pun diusung Laskar Mataram dalam laga kandang perdananya pada musim ini.

Bekal positif diraih anak asuh Vladimir Vujovic dengan catatan kemenangan di markas Persiba Balikpapan pada pekan pertama. Kekalahan di laga kedua dari Mitra Kukar tidak menjadi soal, karena sudah mengantongi tiga poin.

Selain mendapatkan dukungan penuh dari publiknya sendiri, PSIM juga punya keuntungan skuat yang lengkap untuk menghadapi Persik Kediri, termasuk Cristian Gonzales yang sempat absen di laga terakhir. El Loco diistirahatkan saat tampil di kandang Mitra Kukar dan kini siap diturunkan sejak menit pertama.

"Kami sudah melupakan kekalahan di kandang Mitra Kukar. Kami tidak peduli bermain baik atau jelek, karena yang penting dalam laga ini adalah menang," terang pelatih Vladimir Vujovic dalam konferensi pers jelang pertandingan, Minggu (30/6/2019).

Vujovic meminta kepada timnya untuk belajar dari kekalahan atas Mitra Kukar. Pelajaran berharga dipetik PSIM, dengan permainan yang lebih baik saat melawan Mitra Kukar namun berujung pada kekalahan.

Nama Cristian Gonzales tetap menjadi sosok yang diandalkan PSIM di barisan penyerangan. Raphael Maitimo dan Ichsan Pratama menjadi penyeimbang lini tengah. Sementara Aditya Putra Dewa dan Achmad Hisyam Tolle sebagai tembok pertahanan yang kuat.

"Saat menghadapi Persiba kami bermain defensif tapi bisa memenangi pertandingan. Tapi, kami kalah dari Mitra Kukar padahal kami bermain lebih baik. Saya likir yang lebih meraih poin di setiap laga, dari pada memikirkan cara bermain kami," kata pelatih yang sering disapa Vlado.

Mantan pemain Persib Bandung dan Bhayangkara FC itu juga mengaku telah mempelajari kekuatan calon lawannya, yaitu Persik Kediri. Disebutnya Macan Putih (julukan Persik) memiliki kekuatan tersembunyi, yakni permainan kolektif.

"Mereka hanya satu peringkat di atas kami. Kami sudah menganalisa permainan Persik Kediri," ujarnya.

Gelandang PSIM, Hendika Arga Permana berhasrat kembali menghadirkan poin maksimal untuk timnya. Tiga poin dalam lawatan di Kalimantan Timur cukup membuat PSIM sangat termotivasi. Semoga kami bisa meraih kemenangan dilaga home perdana nanti," beber Hendika Arga.

Video Populer

Foto Populer