Sukses


Alex Goncalves Sedih Persela Kalah Lagi

Bola.com, Lamongan - Striker Persela Lamongan, Alex Goncalves, tak bisa menyembunyikan kekecewaan melihat timnya kembali gagal menang. Dia tertunduk lesu di tengah lapangan begitu wasit meniup peluit panjang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/7/2019) sore.

Persela takluk 2-3 dari Persebaya Surabaya dalam laga pekan keenam Shopee Liga 1 2019 itu. Hasil ini membuat Persela selalu kalah dalam tiga laga tandang di Liga 1 2019. Raut wajah Alex itu berbeda 180 derajat dibanding 35 menit sebelumnya.

Pada menit ke-55 pertandingan, Alex sangat bersuka cita. Pemain asal Brasil itu mencetak gol ke gawang Persebaya dan merayakannya di hadapan suporter Persela di Gate 1. Gol Alex juga membuat Persela unggul lagi.

Sebelumnya, Laskar Joko Tingkir unggul lewat gol cepat pada menit ke-3. Namun kemudian dibalas oleh Oktafianus Fernando pada menit ke-17. Sayang, gol Alex menjadi yang terakhir buat Persela. Persebaya kemudian memenangkan pertandingan berkat Irfan Jaya (61’) dan Amido Balde (66’).

Alex yang termenung di tengah lapangan berusaha menahan tangis. Tak lama, dia dihampiri oleh striker Persebaya, Amido Balde, yang berusaha menenangkannya. Kapten Persebaya, Ruben Sanadi, juga ikut mengangkat moral Alex agar mau bangkit.

“Saya sangat sedih karena saya tadinya berpikir kami bisa memenangkan pertandingan ini. Saya juga senang kami bisa unggul dua kali dalam pertandingan ini, tapi akhirnya kami kalah,” ucap Alex kepada Bola.com tentang kekalahan Persela Lamongan

 

2 dari 2 halaman

Bangkit Secara Bertahap

Itu merupakan gol ketiga yang dicetak Alex untuk Persela. Sebelumnya, dia mampu membobol gawang dua tim asal Jawa Timur lainnya, yaitu Madura United dan Arema FC. Sayang, semuanya selalu gagal membuat Persela menang alias kalah.

Gol Alex nyatanya masih belum bisa membawa Persela kembali ke jalur kemenangan. Pemain berusia 29 tahun itu punya tugas yang berat membawa klub asal Kota Soto itu bangkit dari keterpurukan.

“Kalau punya kesempatan, saya harus bisa mencetak gol. Kami harus berusaha bangkit secara bertahap. Kami masih punya banyak waktu untuk itu. Inilah pertandingan, sepak bola memang seperti ini,” imbuh Alex.

Sampai menjalani enam pertandingan, Persela masih belum berhasil mendapat kemenangan, dengan rincian dua seri dan empat kalah. Mereka masih terjebak di dasar klasemen dengan koleksi dua poin saja.

Video Populer

Foto Populer