Sukses


2 Pemain PSIS yang Dianggap Berbahaya bagi Persela

Bola.com, Magelang - Persela Lamongan menilai ada dua pemain PSIS Semarang yang perlu diwaspadai. Kedua tim bakal berlaga pada Sabtu (6/7/2019) di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Kedua pemain tersebut adalah Septian David Maulana dan Sylvio Escobar. Hal itu disampaikan oleh asisten pelatih fisik Persela, Ragil Sudirman. Menurutnya, kedua pemain ini memiliki semua syarat untuk mengacaukan barisan pertahanan timnya.

“Semua tahu siapa Septian David. Dia pemain timnas dan punya kemampuan individu bagus. Pemain muda yang satu ini tidak boleh dibiarkan bebas bergerak, baik dengan bola maupun tanpa bola,” ujar Ragil.

Sementara Escobar, meski baru mengantongi satu gol dari enam penampilannya bersama PSIS. Di matanya Escobar tetap berpotensi membobol gawang Persela.

“Escobar memang belum menemukan permainan terbaiknya. Tapi kami harus mengantisipasi jika dia sedang bagus. Kemungkinan selalu ada, kami tidak boleh meremehkan siapa pun pemain lawan yang masuk ke daerah pertahanan kami,” tutur Ragil.

Terlepas dari itu, Ragil mengaku terus mengingatkan anak buahnya agar tidak mudah ditembus lawan, baik dari kedua sisi sayap maupun tengah.

“Kelemahan kami di pertandingan sebelumnya karena tidak mampu menutup ruang kedua sayap lawan. Sehingga mereka bisa crossing dan itu membahayakan gawang kami,” katanya.

Pada laga melawan PSIS Semarang, Persela sudah memiliki pelatih kepala baru, yakni Nilmaizar. Nilmaizar menggantikan Aji Santoso yang mundur pada pekan lalu.

2 dari 2 halaman

Ada Celah

Ragil menambahkan, selama persiapan menghadapi laga ini, ia sudah memberikan menu latihan khusus kepada para pemain belakangnya, baik bek sayap maupun bek tengahnya. Mereka pun diharapkan tak terlambat menutup ruang lawan untuk mengumpan, maupun melakukan tembakan.

“Kami sering ada lubang di kedua sayap. Sementara pemain tengah kurang memberikan gangguan kepada pemain depan lawan. Kami juga harus mengantisipasi datangnya pemain lawan dari lini kedua, untuk pertandingan ini tentu Septian David Maulana sering muncul dari sisi ini,” terang Ragil.

Video Populer

Foto Populer