Sukses


Persib Babak Belur di Kandang Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persib Bandung menelan kekalahan telak 0-4 dari Persebaya Surabaya pada laga pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat malam WIB (5/7/2019). Bomber Bajul Ijo, Amido Balde, menjadi bintang dalam laga tersebut setelah mencetak hattrick.

Kekalahan ini membuat Persib turun ke peringkat 13 klasemen dengan raihan enam poin. Adapun buat Persebaya, tambahan tiga angka membuat mereka naik ke peringkat lima dengan raihan 11 poin.

Bermain di depan pendukungnya, Persebaya tampil menekan sejak awal babak pertama. Pada menit ke-10, Manuchekhr Jalilov menyia-nyiakan peluang setelah penyelesaiannya gagal menemui sasaran.

Persib kemudian menekan pada menit ke-28 melalui Hariono. Namun, bola sepakan kerasnya masih bisa dimentahkan pemain belakang Persebaya.

Pada menit ke-34, publik tuan rumah akhirnya bergemuruh menyambut gol Amido Balde. Memanfaatkan umpan Muhammad Hidayat, Balde kemudian melepaskan sundulan yang gagal dijangkau kiper Muhammad Natshir.

Menjelang akhir babak pertama, Persebaya berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-44. Balde kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Ruben Sanadi dengan tembakan mendatar yang merobek gawang Persib.

Memasuki paruh kedua laga, Persebaya semakin sulit dibendung. Pada menit ke-59, Balde mencetak hattrick setelah memanfaatkan umpan Irfan Jaya.

Gol tersebut semakin membuat Persebaya nyaman menguasai pertandingan. Pada menit ke-72, Fandi Eko Utomo melepaskan tembakan yang masih mampu dimentahkan Natshir.

Tujuh menit berselang, Persib hampir memperkecil ketertinggalan melalui Ezechiel N'Douassel. Namun, sundulannya masih membentur mistar gawang Persebaya.

Pada menit ke-81, Persebaya justru menambah gol melalui Irfan Jaya. Memanfaatkan umpan Jalilov, Irfan Jaya merangsek ke kotak penalti dan mengecoh beberapa bek Persib kemudian melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi Natshir.

Di sisa waktu, Persebaya Surabaya berusaha menambah keunggulan melalui beberapa peluang. Namun, sejumlah usaha yang dihadirkan masih bisa diantisipasi barisan pertahanan Persib Bandung. Hingga peluit panjang, tak ada gol tambahan.

Report lengkap untuk pertandingan ini juga bisa kita saksikan di Shopee Live Match Report. Para expert bola sudah menyajikan match report-nya langsung dari lokasi pertandingan: https://shopee.co.id/live-streaming

2 dari 2 halaman

Susunan pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper), Novan Sasongko, Otavio Dutra, Mokhamad Syaifuddin, Ruben Sanadi (belakang), Muhammad Hidayat, Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo (tengah), Manuchekhr Jalilov, Irfan Jaya, Amido Balde (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman (Indonesia)

Persib Bandung (4-3-3): Muhammad Natshir (kiper), Ardi Idrus, Saepulloh Maulana, Supardi Nasir, Bojan Malisic (belakang), Hariono, Kim Kurniawan, Ghozali Siregar (tengah), Febri Hariyadi, Rene Mihelic, Ezechiel N'Douassel (depan)

Pelatih: Robert Alberts (Belanda)

Video Populer

Foto Populer