Sukses


VIDEO: Highlights Liga 1 2019, Tira Persikabo Vs Persija 5-3

Bola.com, Bogor - Tira Persikabo menang atas Persija Jakarta 5-3 pada laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/7/2019). Tira Persikabo tampil sensasional lewat tekanan mereka ke pertahanan Persija setelah sempat berada dalam posisi tertinggal.

Tujuh menit laga berjalan, gol sudah tercipta dan untuk Persija Jakarta. Umpan silang pemain lincah Riko Simanjuntak disambut tandukan Marko Simic. Namun, keunggulan Persija tak bertahan lama. Dua menit berselang, Loris Arnaud membuat gol penyeimbang untuk Tira Persikabo setelah beberapa kali melepat tendangan ke arah gawang Persija.

Pada menit ke-22, Tira Persikabo membalikkan kedudukan. Umpan mendatar Ciro Alves dapat dimaksimalkan Osas Saha untuk membobol gawang Persija yang dikawal Shahar Ginanjar.

Pada menit ke-31, Persija mendapat tendangan penalti setelah Loris Arnaud melanggar Riko Simanjuntak di dalam kotak pertahanan Tira Persikabo. Simic yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat kedudukan menjadi 2-2.

Dua menit sebelum paruh pertama pertandingan berakhir, Tira Persikabo kembali unggul. Umpan silang Osas Saha disambut sundulan Rifad Marasabessy. Gol itu membuat Tira Persikabo menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol.

Memasuki babak kedua, Tira Persikabo tampil percaya diri. Tira Persikabo mendapat tendangan penalti setelah pelanggaran yang dilakukan Tony Sucipto pada menit ke-59. Eksekusi yang dilakukan Ciro Alves menaklukkan Shahar Ginanjar.

Tira Persikabo menambah keunggulan pada menit ke-64. Kerja sama yang apik antara Ciro Alves dan Osas Saha membuat Tira Persikabo mencetak gol kelima pada laga tersebut.

Persija mencoba untuk menjaga asa untuk mendapatkan poin di laga tersebut. Pada menit ke-71, Persija mengurangi selisih gol menjadi dua setelah Simic mencetak gol dari titik putih. Gol itu melengkapi hattrick Simic pada laga tersebut. (Aditya Wicaksono)

Video Populer

Foto Populer