Sukses


Otavio Dutra Selangkah Lagi Menjadi WNI

Bola.com, Surabaya - Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra bakal segera mendapatkan status sebagai warga negara Indonesia (WNI). Kabar itu disampaikan oleh Manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

Dutra sendiri sudah menjalani proses naturalisasi sejak Februari lalu. Pria asal Brasil itu sudah delapan tahun lebih tinggal di Indonesia dan berpeluang membela Timnas Indonesia.

"Sudah tahap akhir. InsyaAllah, putaran kedua bisa (jadi WNI). Dalam minggu ini mudah-mudahan ada hasilnya," kata Candra.

Ini menjadi penantian panjang Dutra dalam mengubah status kewarganegaraannya. Sebab, pemain berusia 35 tahun itu masih terdaftar sebagai pemain asing di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Kabar ini membuat Persebaya bisa medaftarkan Dutra sebagai pemain lokal. Dengan begitu tersisa satu slot kosong pemain asing di tim berjulukan Bajul Ijo tersebut.

Sesuai regulasi, setiap kontestan Liga 1 bisa mendaftarkan empat pemain asing. Satu slot kosong tersebut bakal diisi oleh David da Silva yang sudah diperkenalkan oleh manajemen Persebaya pada pertengahan Juni lalu.

"Regulasinya empat pemain asing. Kalau Dutra jadi WNI, kami pasti melapor ke operator liga bahwa status Dutra sudah menjadi pemain lokal. Berarti slot pemain asing kami tersisa satu. Kalau tambah David sudah jadi empat," ucap Candra.

Sebelumnya, Otavio Dutra mengisi slot empat pemain asing bersama Damian Lizio (Bolivia), Manuchehr Jalilov (Tajikistan), dan Amido Balde (Guinea-Bissau).

Video Highlights Persebaya di Shopee Liga 1 2019

Video Populer

Foto Populer