Sukses


Rapor Klub Promosi Liga 1 2019: PSS Belum Konsisten, Kalteng Putra dan Semen Padang Terpuruk

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2019 baru saja menyelesaikan pertandingan pekan ke-10 pada Minggu (22/7/2019). Mengacu pada klasemen sementara, hanya PSS Sleman, klub promosi yang terlihat bisa bersaing di Liga 1 2019.

PSS Sleman berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 12 poin. Tim Elang Jawa meraih poin tersebut melalui tiga kemenangan, tiga kali imbang, dan sisanya menelan kekalahan.

Catatan gol dan kebobolan PSS terlihat seimbang. Pasukan asuhan Seto Nurdiyantoro itu mencetak 12 gol dan kebobolan 12 kali dalam sembilan laga.

Sementara itu, nasib dua klub promosi lainnya terbilang terseok-seok. Semen Padang, klub runner-up Liga 2 2018 tercecer di dasar klasemen dengan koleksi poin tiga.

Tim Kabau Sirah belum pernah menang dan meraih poin hanya melalui tiga kali imbang. Adapun lima laga lainnya berakhir kekalahan.

Semen Padang tercatat hanya mencetak enam gol dalam delapan laga yang sudah dimainkan. Adapun catatan kebobolan klub asal Sumatra Barat itu mencapai 12 gol.

Tim promosi lainnya, Kalteng Putra saat ini berada di peringkat ke-15 dengan raihan delapan poin. Jumlah tersebut dikumpulkan berkat dua kemenangan, dua kali imbang, dan lima kali kalah.

Kalteng Putra awalnya berhasil menggebrak, namun perlahan mereka terlibat seperti kehabisan bensin. Pasukan Gomes de Olivera itu bahkan menelan empat kekalahan beruntun pada laga terakhir yang dilalui di Shopee Liga 1 2019.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Masih Panjang

PSS Sleman, Kalteng Putra, dan Semen Padang masih berpeluang bangkit di Shopee Liga 1 2019. Musim ini baru berjalan 10 pekan dan masih menyisakan 24 laga yang harus dilalui masing-masing klub.

Dengan musim yang belum mencapai setengah bisa diprediksi segala kemungkinan terjadi. Syaratnya adalah, ketiga klub tersebut harus mampu bangkit dan meraih hasil positif.

Video Populer

Foto Populer