Sukses


Pengamat Sepak Bola Dukung Persib Pertahankan Sistem Tiket Online

Bola.com, Bandung - Pengamat sepak bola, Hilman Purakusumah, menilai langkah manajemen Persib Bandung dengan menjual tiket pertandingan secara online merupakan hal yang positif.

Menurutnya, penjualan secara online akan mempermudah penonton untuk mendapatkan tiket pertandingan.

"Di negara lain penjualan tiket pertandingan secara online itu sudah lama dilakukan. Ini langkah bagus yang dilakukan oleh manajemen Persib. Kalaupun ada pro dan kontra, itulah proses," ujar Hilman saat dihubungi Bola.com, Selasa (23/7/2019).

Hilman menambahkan, ia pernak melontarkan ide penjualan tiket secara online kepada manajemen Persib sejak tahun 1990-an. Saat itu, Persib bekerja sama dengan bank. Namun, saat itu idenya tidak diterapkan.

"Memang penjualan tiket secara online ini butuh proses. Manajemen Persib harus terus menerus melakukan edukasi, pemahaman, dan sosialisasi, bagaimana mudahnya mendapatkan tiket secara online," jelasnya.

"Saya yakin suporter Persib Bandung akan merasakan efek positif. Membeli secara online justru mempermudah untuk mendapatkan tiket. Penonton tidak perlu bolak balik, tidak perlu antre, tapi cukup beli secara online dengan harga yang jelas dan sudah pasti akan dapat tempat duduk," lanjut Hilman.

 

2 dari 2 halaman

Persiapan IT

Menurut Hilman, manajemen Persib juga tidak boleh setengah-setengah dalam menerapkan pola tersebut. Hal utama yang harus diperhatikan ialah kesiapan IT.

Bila perlu, lanjut Hilman, manajemen Persib menyiapkan web khusus untuk penjualan tiket pertandingan.

"Dengan sistem online, manajemen pun dalam waktu seminggu (jelang pertandingan) akan tahu berapa tiket yang sudah terpesan. Jadi menurut saya ini langkah yang bagus," pungkas Hilman yang juga mantan pengurus Persib era 90-an ini.

Video Populer

Foto Populer