Sukses


Persis Tembus Posisi Tiga Besar Klasemen Liga 2 2019

Bola.com, Madiun - Persis Solo perlahan tapi pasti, sukses menembus posisi tiga klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Timur berkat kemenangan 1-0 atas tamunya Persewar Waropen di Stadion Wilis, Madiun, Sabtu (3/8/2019).

Gol semata wayang Persis Solo kali ini dicetak oleh gelandang andalan, Imam Budi Hernandi melalui eksekusi penalti di menit ke-63. Hasil ini membuat Persis memperpanjang rekor tak terkalahkan Persis dengan koleksi 13 poin, menguntit Persik Kediri yang memiliki 16 dan PSIM Yogyakarta dengan 15 poin.

Semenjak terakhir menelan kekalahan 0-3 di kandang Persiba Balikpapan (26/6/2019), tim berjulukan Laskar Sambernyawa ini tidak terkalahkan dalam enam pertandingan. Tiga kemenangan dan tiga kali hasil imbang didapat anak asuh Ugiek Sugiyanto.

Usai pertandingan melawan Persewar Waropen, caretaker pelatih Persis Solo, Choirul Huda mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang berhasil melanjutkan tren positifnya. Meski menang, timnya sempat sedikit terbebani karena Persewar Waropen mampu memberikan perlawanan sengit.

"Pemain menunjukkan perjuangan yang luar biasa. Pemain masih ada beban karena tuan rumah. Saya minta bersabar, karena Persewar ini sulit ditembus. Secara permainan memang tidak puas, tapi yang penting adalah hasil akhirnya," terang Choirul Huda kepada Bola.com, Sabtu (3/8/2019).

Pelatih asal Malang ini mengaku kunci keberhasilan Persis memperpanjang tren positifnya, tak lepas dari suasana tim yang berangsur-angsur kondusif. Seperti diketahui Persis sempat krisis di manajemen klub, pada awal musim, berimbas pada prestasi tim yang terseok-seok di papan bawah.

"Kuncinya adalah setelah lawan Martapura FC, saya mengajak pemain untuk demi tim. Pemain dan pelatih kembali kompak bahwa kita ini adalah satu tim. Kemudian ada perubahan teknis di lini tengah, karena menjadi pusat permainan," ungkap caretaker pelatih Persis Solo itu.

 

2 dari 2 halaman

Persewar Turun Posisi

Sementara itu, kekalahan Persewar Waropen membuat tim promosi ini turun ke peringkat empat. Padahal di awal musim, Oktovianus Maniani dan kawan-kawan sempat mengejutkan dengan menduduki peringkat pertama dalam lima pekan. Pelatih Carolino Ivakdalam mengakui timnya kali ini kurang beruntung.

"Selamat untuk Persis Solo yang bisa meraih tiga poin, kami kurang beruntung.  Kurang ketenangan dari beberapa peluang yang mustinya gol," beber Carolino Ivakdalam mengakui.

Video Populer

Foto Populer