Sukses


Persija Berencana Menjamu Kalteng Putra di Stadion Madya, Panpel Tunggu Izin Kepolisian

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta berencana menggunakan Stadion Madya, Senayan, untuk menjamu Kalteng Putra. Pertandingan pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 tersebut bakal digelar pada 20 Agustus 2019.

"Rencananya seperti itu. Kami memakai Stadion Madya melawan Kalteng Putra," ujar Ketua Panitia Penyelenggara (Panpel) Persija Jakarta, Haen Rahmawan kepada Bola.com, Jumat (16/8/2019).

Haen menambahkan Persija Jakarta tidak dapat memakai Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, karena bersamaan dengan partai kandang Bhayangkara FC. Di hari yang sama, tim berjulukan The Guardian itu akan meladeni perlawanan PSIS Semarang.

Haen menerangkan, opsi stadion lain seperti Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, juga tidak dapat digunakan karena sedang dalam masa pemeliharaan rumput lapangan.

"Stadion Patriot dipakai Bhayangkara FC. Sedangkan Stadion Wibawa Mukti, dalam perawatan rumput. Jadi tidak bisa dipakai," kata ketua panpel Persija Jakarta itu.

2 dari 2 halaman

Digelar dengan Penonton

Adapun, kapasitas Stadion Madya sangat terbatas. Venue yang berada di kawasan Kompleks Gelora Bung Karno itu hanya dapat menampung maksimal 9.170 penonton.

Sementara, basis suporter Persija Jakarta berkisar puluhan ribu orang. Meski kapasitas kurang mendukung, pertandingan tetap digelar terbuka dan dapat disaksikan pendukung.

"Rencananya seperti itu dengan penonton. Saat ini, kami masih menunggu izin kepolisian," imbuh Haen.

Video Populer

Foto Populer