Sukses


Prediksi Madura United Vs Bali United: Berharap Tuah Pamekasan

Bola.com, Jakarta Madura United punya rekor buruk saat menghadapi Bali United dalam tujuh pertemuan terakhir. Laskar Sape Kerap tercatat hanya sekali menang, itu pun terjadi dua tahun silam pada 2017.

Pertemuan terakhir kedua tim berbasis pulau itu terjadi pada 3 November 2018 dalam lanjutan Liga 1 2019. Bali United menang 2-0. Kini, kedua tim bakal kembali berjumpa dalam pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Selasa (20/8/2019). 

Laskar Sape Kerap sedang dalam tantangan berat untuk memenangi pertandingan ini. Mereka saat ini tercatat gagal menang dalam empat laga terakhir secara beruntun. Padahal, Madura United merupakan tim yang konsisten berada di papan atas.

“Ini satu pertandingan besar dari dua tim di papan atas. Bali di atas kami, tapi masih ada beberapa pertandingan yang kami miliki. Kalau kami dapat tiga poin, kami akan lebih dekat sama mereka. Jangan pikir terlalu banyak di depan, lebih baik pikir pertandingan dulu,” kata Dejan Antonic, pelatih Madura United.

Untuk sementara, Madura United berada di posisi keempat klasemen sementara dengan 23 poin dari 13 laga. Mereka baru saja disalip oleh Arema FC yang mengoleksi 25 poin dari 14 laga setelah menang 2-1 kontra Barito Putera (19/8/2019).

“Kami harus optimistis setiap hari. Saya tahu banyak orang tidak percaya, mereka pikir kami tidak bagus. Kami harus menang melawan Bali Kami harus masuk untuk Madura United, suporter, dan orang-orang di sini. Kami harus buktikan Madura favorit juara musim ini,” imbuhnya. 

Madura United sudah tiga kali menjamu Bali United sejak 2016. Dari tiga laga, satu di antaranya digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. Hasilnya, satu pertandingan itu menjadi satu-satunya kemenangan mereka atas Bali United dengan skor 2-0 pada 16 April 2017. 

Dua laga lainnya, saat Madura United menjadi tuan rumah, digelar di Stadion Gelora Bangkalan. Hasilnya selalu imbang, masing-masing 0-0 dan 2-2. Makanya, Madura United berharap tuan stadion yang terletak di Pamekasan itu bisa membantu mengalahkan Bali United.

 

2 dari 3 halaman

Performa Apik Bali United

Bali United sedang menunjukkan performa impresifnya di Shopee Liga 1 2019. Tim asal Pulau Dewata itu tercatat berhasil melewati lima laga terakhir dengan kemenangan berturut-turut. Terbaru, Tira Persikabo menjadi korban (15/8/2019) dan mereka naik ke puncak klasemen. 

“Kami harus lebih fokus buat pemulihan pemain dan taktik melawan Madura. Kami sudah datang dari Bogor ke Jakarta ke Surabaya, dan terakhir ke Madura, lumayan jauh. Tapi, saya pikir kami punya waktu recovery cukup,” ucap Stefano Cugurra Teco, pelatib Bali United. 

Bali United saat ini turun ke posisi kedua karena Tira Persikabo menang 3-1 atas PSS Sleman (19/8/2019).

“Madura punya pemain bagus, dan kami respek sama semua lawan. Mudah-mudahan ada hasil adil buat dua tim. Tim yang bermain lebih bagus akan bisa menang,” imbuhnya.

“Ini dua tim yang di (papan) atas klasemen sejak awal musim bersama Tira (Persikabo). Tiga tim ini punya kualitas sangat bagus dengan materi pemain inti. Ada beberapa pemain kadang-kadang cadangan. Pertandingan ini akan banyak ditonton karena beberapa pemain timnas juga,” ucap Teco.

 

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Andik Rendika (belakang); Asep Berlian, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu (tengah); Andik Vermansah, Beto Goncalves, David Laly (depan). 

Pelatih: Dejan Antonic 

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Dias Angga, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Leonard Tupamahu (belakang); Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio (tengah); Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Melvin Platje (depan). 

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Lebih Dekat dengan Sandy Walsh (Part 2), Beragam Alasan untuk Bisa Bela Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer