Sukses


Cetak Hattrick ke Gawang Tira Persikabo, Alex Goncalves Lebih dari Sekadar Senang

Bola.com, Lamongan - Untuk kedua kalinya dalam Shopee Liga 1 2019, striker Persela Lamongan, Alex Goncalves, mencetak hattrick. Tak tanggung-tanggung, hattrick kedua musim ini dibukukan Alex ke gawang Tira Persikabo, saat Laskar Joko Tingkir menggulung tim papan atas itu dengan skor akhir 6-1, Minggu (25/8/2019).

Alex Goncalves menjebol gawang Tira Persikabo dalam laga pekan ke-16 di Stadion Surajaya, Lamongan, pada menit ke-24, ke-56, dan ke-75. Tiga gol Persela Lamongan lainnya lahir dari Rafael Oliveira (28' dan 63') dan Birrul Walidain (82'). 

"Hari ini kami bermain sangat bagus, selamat buat teman-teman semua," kata Alex Gonvales, mengomentari kemenangan sensasional tim yang dibelanya atas Tira Persikabo.

"Kami bermain kompak, pelatih juga menerapkan strategi yang bagus. Kami menguasai bola, melakukan serangan balik seperti yang diinstruksikan pelatih," lanjut pemain asal Brasil itu setelah pertandingan.

Sebelum menjebol gawang Tira Persikabo hingga tiga kali, Alex Goncalves lebih dulu melakukan hal sama ke gawang Kalteng Putra pada laga pekan kedelapan, 11 Juli 2019.

Situasi ketika itu mirip sekarang. Alex Goncalves mencetak hattrick dan membawa Persela Lamongan menjauhi zona merah di klasemen sementara.

Perbedaannya, ketika melawan Kalteng Putra, seluruh gol kemenangan 3-0 Persela Lamongan diborongnya, sedangkan pada laga kontra Tira Persikabo, ada dua pemain lain yang ikut berkontribusi.

2 dari 2 halaman

Berkat Motivasi Istri dan Anak

Alex Goncalves mengaku gembira bisa kembali mencetak hattrick. Namun, ia menegaskan lagi bahwa kemenangan dengan raihan tiga poin buat Persela Lamongan, jauh lebih penting.

"Tentu saya lebih dari sekadar senang. Tim bisa menang, meraih tiga poin, dan saya bisa mencetak gol. Tapi, siapa pun yang cetak gol tak jadi masalah, selama tim menang," ucapnya.

Secara khusus, Alex Goncalves menyinggung keberadaan istri dan anaknya yang berada di Brasil. Ia mengaku berkat mereka, selalu termotivasi bermain apik dalam setiap pertandingan.

"Saya selalu memikirkan anak dan istri yang ada di Brasil. Mereka motivasi saya setiap saya bermain," kata Goncalves.

Dengan tambahan tiga gol ke gawang Tira Persikabo, koleksi gol Alex Goncalves kini menjadi 15 atau melewati koleksi gol milik striker Persija Jakarta, Marko Simic (12 gol). Alhasil, untuk sementara Alex Goncalves jadi top scorer Liga 1 2019.

Video Populer

Foto Populer