Sukses


Dongkrak Spirit Pemain, Manajemen Martapura FC Gratiskan Tiket Laga Kandang

Bola.com, Martapura - Kebijakan unik dilakukan manajemen Martapura FC. Pengurus bakal menggratiskan tiket masuk bagi penonton di tribune terbuka untuk semua laga kandang hingga berakhirnya putaran kedua Liga 2 2019.

Gebrakan ini memang terbilang aneh, di tengah badai finansial yang sempat mendera Martapura FC menjelang akhir putaran I Liga 2 2019. Apalagi bagi kebanyakan klub, pemasukan dari tiket penonton jadi modal utama untuk membiayai operasional tim.

Ide tersebut datang dari pembina Martapura FC, H Saidi Mansyur, yang juga Wakil Bupati Banjar. Dia ingin masyarakat kabupaten Banjar mendapat hiburan gratis sekaligus langsung mendukung tim kebanggaan daerah.

"Kami ingin masyarakat bisa menikmati hiburan tanpa ada bayaran sekaligus memberikan dukungannya agar stadion penuh dengan suporter tuan rumah. Tidak hanya lawan Persik, seluruh laga kandang Martapura FC tiket tribune terbuka digratiskan," kata Muhamad Hilman, Ketum Martapura FC, mengutip ucapan Wabup Kabupaten Banjar.

Misi utama nonton gratis ini untuk mendongkrak daya juang pemain di lapangan. Karena posisi Laskar Sultan Adam saat ini masih tercecer di urutan kesembilan atau satu tingkat di atas zona degradasi. Jadi pengurus butuh dukungan penonton lebih banyak agar pemain Martapura FC makin terlecut untuk bangkit.

 

2 dari 2 halaman

Harus Kalahkan Persik

Memasuki putaran kedua ini, duet Manajer Tim Maulana Mansyur dan H. Joko telah menyelesaikan segala administrasi pemain yang sempat bermasalah.

Setelah problem finansial sudah teratasi, manajemen berharap pemain bisa fokus ke pertandingan, khususnya saat Martapura FC menjamu Persik Kediri, Rabu (28/8/2019).

"Kami ingin Martapura FC bisa mengalahkan Persik sehingga bisa mengangkat peringkat kami. Tim ini harus bangkit. Target utama kami harus menembus peringkat empat besar di klasemen akhir babak penyisihan nanti," ujar Joko.

Video Populer

Foto Populer