Sukses


Gelandang Persebaya Beri Dukungan untuk Irfan Jaya di Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Dua pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya dan Muhammad Hidayat sudah terpisah selama hampir dua pekan lebih. Hidayat tetap berlatih bersama klub, sementara Irfan kini membela Timnas Indonesia.

Sudah bukan rahasia lagi kedua pemain ini menjalin persahabatan. Hidayat mengaku terus menjalin komunikasi dengan Irfan. 

Apalagi, Irfan kini menjalani momen sulit karena Timnas Indonesia baru saja ditekuk 2-3 dari Malaysia dalam babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/2019). Irfan Jaya yang tampil selama 39 menit di laga itu tidak bisa berbuat banyak. 

“Biasanya kami video call saling bertanya kabar. Saya terus memberikan semangat buat Irfan. Memang momen seperti ini tidak mudah. Sebagai sahabat, kami harus tetap saling mendukung satu sama lain,” kata Hidayat.

Gelandang berusia 23 tahun itu mengirim kabar kepada Irfan soal kehadiran Wolfgang Pikal sebagai asisten pelatih baru Persebaya. Sejak Pikal mulai memimpin latihan, Irfan belum pernah hadir di Persebaya karena berada di Timnas Indonesia. 

“Dia tanya soal pelatih baru Persebaya bagaimana. Dia tetap memantau Persebaya. Tapi, saya yakin, dia juga ingin memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia. Semoga dia bisa membawa timnas menang,” imbuh pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu.

 

2 dari 2 halaman

3 Tahun Bersahabat

Irfan dan Hidayat mulai mengenal saat mereka bermain di ISC U-21 2016. Saat itu, Irfan membela PSM Makassar U-21, sedangkan Hidayat berseragam Borneo FC U-21. Keduanya mulai satu tim saat bergabung dengan Persebaya yang tampil di Liga 2 2017. 

Sampai sekarang, kedua pemain pemain ini masih membela Persebaya dan belum pindah ke klub lain. Irfan dan Hidayat kerap berangkat ke latihan bersama karena memang memiliki kedekatan.

Hidayat kini bersiap membela Persebaya yang akan bertandang ke markas Kalteng Putra dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Jumat (13/9/2019). Sedangkan Irfan akan bertempur bersama Timnas Indonesia menjamu Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019).

Video Populer

Foto Populer