Sukses


Persebaya Waswas dengan Kehadiran Bruno Silva di PSIS

Bola.com, Surabaya - Persebaya bakal menghadapi PSIS Semarang dalam pertandingan pekan ke-19 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (20/9/2019). Ada satu pemain tim tuan rumah yang membuat Persebaya menaruh kewaspadaan tinggi.

Asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, mengamati kepulangan Bruno Silva, setelah bermain di Arab Saudi bersama Al Ain, ke PSIS Semarang. Menurutnya, striker asal Brasil itu tidak boleh dipandang sebelah mata.

Saking waspadanya, Pikal sampai mencari catatan statistik yang dimiliki Bruno Silva bersama Laskar Mahesa Jenar pada musim lalu. Pemain berusia 28 tahun itu tercatat membukukan 16 gol dari 31 penampilan di Liga 1 2018.

“Kami sangat mewaspadainya. Dia pemain yang bagus dan tahun lalu bikin 16 gol untuk PSIS. Saya tahu kualitas dia,” kata Pikal kepada awak media.

Bruno Silva tercatat telah menjadi pemain andalan dan memberi dampak untuk lini depan PSIS musim lalu. Kepergiannya awal musim ini ke Arab Saudi, membuat klub asal Kota Lumpia itu tampil tidak konsisten.

Dengan kehadiran Bruno Silva, PSIS Semarang kini memiliki dua striker. Selain dia, masih ada penyerang lain yang juga berasal dari Brasil, yaitu Claudir Marini. Kolaborasi dua pemain ini bisa merepotkan pertahanan Persebaya.

2 dari 2 halaman

Rekor Persebaya

Meski demikian, Persebaya tak ingin menyerah begitu saja menghadapi tim rival mereka sejak era Perserikatan itu. Bajul Ijo berusaha memperkuat setiap lini. Apalagi, mereka sudah melewati empat laga terakhir tanpa kekalahan.

Pikal tak ingin catatan apik itu rusak. Dia menegaskan target menang Persebaya di laga tandang ini.

"Kami mau curi poin ke sana, itu pasti," ucap pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Persebaya memiliki rekor yang cukup apik dalam pertemuan melawan PSIS Semarang di empat pertandingan terakhir sejak 2017, bersaing di Liga 2. Tim Bajul Ijo tercatat membukukan dua menang, satu seri, dan satu kalah.

Video Populer

Foto Populer