Sukses


Manajer Persib Minta Robert Alberts Segera Evaluasi Tim

Bola.com, Bandung - Harapan Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, agar Supardi Nasir dkk, sapu bersih di setiap laga kandang putaran kedua Shopee Liga 1 2019 langsung pupus pada kesempatan pertama.

Pada laga kandang pertama putaran kedua, Persib Bandung gagal menang setelah hanya bermain 1-1 kontra Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang (18/9/2019).

Padahal, Umuh sudah menyiapkan bonus jika menang dalam setiap pertandingan di putaran kedua ini.

"Pasti kecewa dalam dua pertandingan beruntun hasilnya imbang. Bagi saya, imbang di kandang itu sama saja dengan kalah. Saat melawan Semen Padang, kami unggul lebih dulu. Saya sudah peringatkan, hati-hati, lawan pasti berlipat motivasinya setelah kebobolan," jelas Umuh, Jumat (20/9/2019) di Bandung.

Bahkan, lanjut Umuh, pada babak kedua saat skor menunjukkan angka 1-1, Semen Padang terlihat lebih menekan. Padahal, Semen Padang merupakan tim terlemah di Liga 1 2019 lantaran menduduki posisi juru kunci.

"Semen Padang saat ketinggalan 0-1 pasti tenaga makin berlipat, pikiran berlipat, konsentrasi juga berlipat. Mereka berpikir untuk cari imbang. Saat kedudukan imbang, malah kami yang diacak-acak," cetus Umuh.

"Saya juga kaget ada pergantian pemain (Ghozali Siregar diganti Ezechiel N’Douassel), tapi itu semua sudah keputusan pelatih. Saya hanya sampaikan segera lakukan evaluasi dan cari di mana letak kesalahannya untuk persiapan pertandingan selanjutnya," tegas manajer berusia 70 tahun itu.

Seperti diketahui saat pertandingan kontra Semen Padang, Ezechiel N’Douassel mendapat kepercayaan pelatih Robert Alberts dengan menggantikan Ghozali Siregar pada babak awal babak kedua.

Padahal, ia baru gabung Persib Bandung satu hari setelah kembali dari membela Timnas Chad dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

Video Populer

Foto Populer