Sukses


Ezechiel N'Douassel Cetak 2 Gol, Persib Kalahkan Persipura

Sidoarjo - Persib Bandung berhasil memetik ketika dijamu Persipura Jayapura pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (23/9/2019). Dua gol Ezechiel N'Douassel membuat Maung Bandung menang 3-1.

Kemenangan ini membuat Persib menempati posisi 10 klasemen sementara Shopee Liga 2019. Persib mengoleksi 24 poin. Persipura sendiri melorot ke urutan tujuh dengan 17 angka.

Persib mencoba mengambil inisiatif penyerangan begitu laga dimulai. Persib mendapat peluang emas pertama pada menit kedelapan. Sepakan Kevin van Kippersluis masih bisa diamankan kiper Persipura Dede Sulaiman.

Memasuki menit 16, Persib kembali mengancam lewat aksi Kipersluis dan Esteban Vizcara. Namun kembali belum bisa membuahkan hasil.

Persipura mulai bisa menekan Persib di pertengahan babak pertama. Akan tetapi Mutiara Hitam gagal membuat gol berkat ketangguhan bek Nick Kuipers.

Persib akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit 39. Penyerang Ezechiel N'Douassel menjebol gawang Persipura setelah meneruskan umpan tendangan bebas Van Kippersluis.

Keunggulan Persib Bandung ini tidak bertahan lama. Persipura bisa menyamakan skor di akhir babak pertama lewati penalti Titus Bonai. Wasit menunjuk titik putih setelah sepakan Boaz Salossa mengenai tangan Supardi.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Persib kembali unggul dua menit setelah turun minum. Ezechiel mencetak gol keduanya di laga ini setelah menuntaskan umpan Febri Haryadi.

Persipura berusaha keras mengejar ketertinggalan. Pelatih Jacksen F Tiago memasukkan Rivaldo Todd Ferre. Akan tetapi masuknya Rivaldo tak banyak membantu.

Persib justru bisa memperbesar keunggulan pada menit ke-75. Kali ini Febri yang mencatatkan namanya di papan skor menuntaskan umpan Ghozali Siregar. Skor 3-1 bertahan sampai bubaran.

 

Sumber: Liputan6.com, penulis Harley Ikshan, editor Thomas, published 23/9/2019

Video Populer

Foto Populer