Sukses


Tira Persikabo Mewaspadai Tren Menanjak Semen Padang

Bola.com, Cibinong - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, memprediksi laga kontra Semen Padang pada pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 akan berlangsung sengit. Pria yang akrab disapa RD itu menyebut, Kabau Sirah sedang dalam tren positif dan wajib diwaspadai.

Mengacu pada tabel klasemen sementara Liga 1, bentrok antara Tira Persikabo melawan Semen Padang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (27/9/2019), bagaikan duel bumi langit.

Tira Persikabo berada di peringkat kedua dengan mendulang 35 poin. Sementara itu, Semen Padang tercecer di dasar klasemen dengan mengoleksi 15 poin.

Namun, RD tak menganggap hal itu sebagai keuntungan. Apalagi, Semen Padang sedang dalam tren positif, karena belum pernah kalah dalam dua laga terakhir, yakni bermain 1-1 kontra Persib Bandung (18/9/2019) dan menang 2-1 atas PSM Makassar (23/9/2019).

"Menghadapi Semen Padang tentu kami harus sangat mewaspadai kekuatan mereka. Pada putaran kedua ini, jujur trek record mereka sangat signifikan dengan beberapa pergantian pemain yang dilakukan," kata RD dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (26/9/2019).

"Bagaimana mereka bermain kami sudah melihatnya. PSM bisa mereka kalahkan. Jadi, saya rasa kami akan menyambut Semen Padang dengan kerja keras dan semangat juang tinggi kalau ingin meraih poin maksimal di kandang," tegas RD.

Tira Persikabo juga berkeinginan untuk kembali ke jalur kemenangan pada pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019. Klub berjuluk Laskar Padjadjaran itu belum pernah menang dalam lima laga terakhir, dengan perincian tiga imbang dan dua kali kalah.

2 dari 2 halaman

Siap Bangkit

Hal senada juga diungkapkan bek Tira Persikabo, Guntur Triaji. Menurut Guntur, laga menghadapi Semen Padang jadi momentum kebangkitan Tira Persikabo untuk kembali ke jalur kemenangan.

"Kami semuanya sudah siap, walaupun tahu Semen Padang pada putaran kedua ini memperkuat beberapa lini. Akan tetapi, kami sudah siap menghadapi mereka dengan semangat, kerja keras, untuk mengamankan tiga poin," tegas Guntur.

"Kami belum mendapatkan tiga poin pada putaran kedua ini. Mudah-mudahan kami bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik sehingga bisa memenangi pertandingan," tegas pemain berusia 26 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer