Sukses


Persis Ganti Pelatih Lagi

Bola.com, Solo - Masuknya investor baru ke Persis Solo membuat perubahan di tubuh tim pelatih klub berjulukan Laskar Sambernyawa itu. Salahudin secara mengejutkan ditunjuk sebagai pelatih baru di sisa kompetisi Liga 2 2019.

Investor anyar Persis Solo, Vijaya Fitriyasa, yang belum lama ini masuk, bertekad membawa perubahan demi prestasi Persis. Salahudin, yang sebelumnya menganggur setelah melatih Persiba Balikpapan, menjadi nakhoda Persis, di empat laga tersisa babak penyisihan Grup Timur.

Situasi ini praktis membuat Choirul Huda, yang semula merupakan pelatih kepala, tergeser kembali menjadi asisten pelatih. Tugas keduanya dibantu Kahudi Wahyu, yang juga baru didatangkan Persis.

Salahudin sudah bergabung dengan skuat Persis Solo yang melakoni pertandingan tandang di markas Sulut United, Manado. Ugiek Sugiyanto dkk. menjalani laga pekan ke-16 menantang tuan rumah Sulut United di Stadion Klabat, Manado, Sabtu (28/9/2019).

"Alhamdulillah, sudah resmi menjadi pelatih baru Persis, setelah bertemu dengan Pak Vijaya Fitriyasa. Saya sudah bersama tim di Manado. Minta doanya semoga Persis bisa mendapat poin apa yang kami harapkan," jelas Salahudin, Jumat (27/9/2019).

2 dari 2 halaman

Langsung Beradaptasi

Salahudin mengaku tak kesulitan terkait adaptasi dengan tim barunya. Beberapa pemain Persis Solo merupakan bekas anak buahnya di beberapa klub yang pernah ia tangani, seperti Jodi Kustiawan, Ilham Irhaz, Iman Budi, Beny Ashar, M. Isa, dan Dedi Cahyono Putro.

"Adaptasi sama pemain tidak susah. Hanya gaya main harus berdiskusi dengan pelatih Choirul Huda, karena ada sedikit perbedaan," ungkap Salahudin.

Video Populer

Foto Populer