Sukses


Aryn Williams Bersyukur Persebaya Libur 4 Hari

Bola.com, Surabaya - Aryn Williams sempat kerepotan menghadapi jadwal padat Shopee Liga 1 2019. Gelandang anyar Persebaya asal Australia itu harus menjalani tiga pertandingan hanya dalam delapan hari saja.

Itu dimulai saat dia melakoni debut di Persebaya kontra PSIS Semarang (20/9/2019). Berikutnya, dengan hanya jeda tiga hari, Williams harus tampil dalam dua laga, masing-masing melawan Bali United (24/9/2019) dan Barito Putera (28/9/2019).

Beruntung, duel Persebaya kontra Borneo FC yang sedianya digelar pada Rabu (2/10/2019), urung dipertandingkan karena tidak mendapat izin keamanan.

Jajaran pelatih Bajul Ijo kemudian memberi libur selama empat hari kepada pemain karena laga berikutnya masih digelar pada medio Oktober 2019.

Williams merasa sangat bersyukur mendapat waktu libur itu untuk kembali menata kebugarannya. Sebab, jika tidak libur dan laga kontra Borneo FC tetap digelar sesuai jadwal, bukan tidak mungkin ia akann menghadapi risiko cedera.

"Libur itu sangat bagus buat saya. Selama libur, saya hanya latihan ringan di gym untuk tetap menjaga kebugaran. Saya tidak bisa membayangkan kalau harus terus bertanding dengan jadwal padat seperti itu," kata Williams kepada Bola.com.

 

2 dari 2 halaman

Sangat Berguna

Libur empat hari yang diberlakukan Persebaya dimulai sehari setelah bertanding di kandang Barito Putera. Ruben Sanadi dkk. sudah berlatih kembali di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Kamis (3/10/2019).

"Memang pelan-pelan harus beradaptasi. Saya pikir semuanya sudah berjalan dengan baik. Kami berusaha mengatur ritme latihan. Istirahat selama empat hari itu sangat berguna untuk semua pemain," imbuh Williams.

Saat ini skuat Persebaya menjalani latihan untuk menjaga kebugaran selama jeda kompetisi, yang berbarengan dengan pekan internasional. Sesuai jadwal, tim Bajul Ijo akan kembali berlaga dengan menjalani laga tandang melawan Persib Bandung pada 19 Oktober 2019.

Di sisi lain, kabarnya jadwal pengganti duel menjamu Borneo FC sudah terbit. Laga pekan ke-22 itu akan digelar pada 11 Oktober di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Video Populer

Foto Populer